Dandim 1013/Mtw Dampingi Bupati Barut Bakti Sosial Sambut HUT Korem 102/Pjg

BARITORAYAPOST.COM (Barito Utara) – Dalam rangka menyambut HUT ke- 48 Korem 102/Pjg, Kodim 1013/Mtw menyelenggarakan Bakti Sosial Operasi Bibir Sumbing di wilayah Kodim 1013/Mtw bekerja sama dengan Smile Train Indonesia di RSUD Muara Teweh. Kegiatan dibuka oleh Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah di RSUD Muara Teweh Kab. Barito Utara. Jumat (11/03/22)

Turut Hadir dalam acara Bupati Barito Utara, Wakil Bupati Barito Utara, Dandim 1013/Muara Teweh, Ketua DPRD Kab. Barito Utara, Sekda Kab. Barito Utara, FKPD Kab. Barito Utara dan tamu undangan.

Bacaan Lainnya

Komandan Kodim 1013/Mtw Letkol Inf Edi Purwoko menyampaikan, acara bakti sosial ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke 48 Korem 102/Pjg yang bertujuan untuk membantu masyarakat yang terkena bibir sumbing atau langit-langit yang tidak normal di wilayah Kalimantan Tengah. Untuk wilayah Kodim 1013/Mtw yang meliputi Kabupaten Barito Utara dan Kab. Murung Raya. “Kami sampaikan jumlah pasien yang mengikuti operasi kali ini berjumlah 15 orang namun terdapat 3 pasien yang operasinya tertunda dikarenakan kondisi kesehatan dan umur pasien yang belum mencukupi,” kata Dandim.

Dandim juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati Barito Utara H.Nadalsyah atas kesempatan yang luar biasa dan memfasilitasi kegiatan tersebut. Bahwasanya semua ini murni untuk masyarakat, di Kabupaten Barito Utara khususnya.

Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah dalam sambutannya menyampaikan, permasalahan bibir sumbing masih menjadi masalah yang cukup serius di Indonesia menurut data yang ada 1 dari 1000 kelahiran anak mengalami kelainan bibir sumbing. Untuk itu bupati sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh pihak TNI AD jajaran Korem 102/Pjg khususnya. “Atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Barito Utara saya mengucapkan terima kasih kepada TNI AD dan jajaran Korem 102/Panju Panjung wilayah Kodim 1013/Mtw dengan diselenggarakannya operasi bibir sumbing ini sehingga masyarakat Barito Utara yang menderita bibir sumbing tergolong tidak mampu bisa mendapat operasi bibir sumbing secara gratis,” ucap Nadalsyah.

Selaku Pimpinan Daerah Barito Utara mengucapkan terima kasih atas kehadiran tim Medis dan juga pihak Smile Train dalam pelaksanaan operasi bibir sumbing untuk masyarakat Kabupaten Barito Utara. “Tak lupa juga saya mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun kepada Korem 102/Panju Panjung yang ke 48 tahun, semoga ke depan Korem 102/Pjg lebih maju, sukses dan dicintai rakyat serta hubungan sinergitas antara TNI/Polri dan Pemerintah semakin Solid. Panju Panjung Berkah,” kata Bupati. (Red/Pendim 1013/Mtw)

Pos terkait