Hujan lebat, satu rumah warga rusak akibat longsor

longsor
Kondisi salah satu rumah warga Jalan Bondang Kota Puruk Cahu yang terdampak longsor yang terjadi pada Kamis (17/3/2022) tengah malam. Foto: IST untuk BRP

Murung Raya, Baritorayapost – Hujan lebat disertai petir cukup lama yang mengguyur Kota Puruk Cahu, Kamis (17/3/2022) tengah malam sekitar pukul 24.00 WIB, diduga jadi penyebab terjadinya pergeseran tanah atau longsor yang terjadi di Jalan Bondang Kota Puruk Cahu.

Kejadian tersebut mengakibatkan satu unit rumah berkonstruksi kayu yang berada tepat di lokasi kejadian mengalami rusak ringan.

Bacaan Lainnya

Selain merusak rumah dan halaman rumah dan tempat penampungan air milik warga tersebut, longsoran tanah tersebut juga merusak beberapa fasilitas umum yaitu badan jalan yang ikut retak, satu tiang telepon, dan satu rambu lalu lintas.

Simon salah satu warga sekitar yang berhasil di konfirmasi melalui pesan WhatsApp mengatakan bahwa, awalnya dia bersama keluarga tengah beristirahat, sekitar pukul 01.45 WIB saat hujan lebat, mereka dikagetkan suara yang cukup keras dari sebelah tempat tinggalnya.

“Awalnya karena suara petir malam itu cukup keras, setelah itu kembali terdengar suara yang nyaring dari sebelah rumah, ternyata pagi ini kami lihat suara tersebut dari tiang rumah yang patah dan terlepas milik tetangga sebelah. Kira kira akibat longsoran tanah yang terjadi di depan,” kata Simon.

Warga sangat berharap penanganan cepat dari pihak terkait atas kejadian tersebut, karena menurutnya sampai saat ini hujan terus mengguyur Kota Puruk Cahu dan sekitarnya.

“Kami memohon agar pihak dinas teknis untuk segera mengantisipasi kondisi ini, karena potensi longsor susulan bisa terjadi lagi,” tandasnya singkat. (yud/BRP)

Pos terkait