Hadiri Perhelatan Bukber, Bupati Barsel: PWI Konsisten Dukung Pembangunan Daerah

Buntok, baritorayapost – Mengambil momen di bulan puasa ramadhan 1443 Hijriah, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Barito Selatan (Barsel), adakan kegiatan buka puasa bersama atau lazim disebut Bukber. Nampak hadir pada perhelatan tersebut, Bupati H. Eddy Raya Samsuri bersama jajarannya.

Kegiatan Bukber PWI Barsel itu dilangsungkan secara sederhana namun khidmat. Dirangkai dengan tausiyiah ramadhan yang dibawakan oleh ustadz DR. Gajali Rahman, bertempat di kantor PWI Barsel Jalan Pelita III, Buntok, Jumat (22/4/22) sore, sambil menanti saat azan magrib tiba.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya Bupati H. Eddy Raya Samsuri mengatakan, bahwa melalui momen bulan puasa ramadhan peran para wartawan utamanya PWI sangat diharapkan melatih diri, sehingga nanti bisa profesional berkarya, melalui pemberitaan media yang mendukung kemajuan daerah.

“Dalam satu bulan ini (ramadhan), mari kita manfaatkan untuk training, mengasah diri secara iman dan taqwa. Kemudian, diaplikasikan pada sebelas bulan lainnya. Bekerja dan berkarya dalam rangka mendukung pembangunan dan kemajuan daerah,” kata Bupati, seraya memberikan motivasi.

Lebih jauh, orang nomor satu di Kabupaten berjuluk Bumi Dahanai Tuntung Tulus ini mengakui, bahwa peran PWI selama ini dinilai konsiten mendukung pelaksanaan pembangunan daerah. Terutama yang berkenaan dengan publikasi program penanganan di masa pandemi Covid-19.

“Saya pribadi mengapresiasi pemberitaan dari rekan-rekan media, apalagi saya lihat PWI tetap konsisten memberikan dukungan terhadap Pemda, terutama untuk publikasi penanganan Covid-19 hingga Vaksinasi yang masih terus berlangsung sampai hari ini,” ucap Eddy Raya.

Dibagian lain, Bupati juga berpesan wartawan yang ada diwilayah tersebut supaya terus meningkatkan kompetensi. Selain itu, bersinergi dengan pemerintah dalam hal pemberantasan narkoba, stasbilitas kamtibmas, hingga berperan serta menyukseskan Pemilu dan Pilkada Serentak 2024 mendatang.

Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Barito Selatan, tak lupa ia mengucapkan terima kasih kepada PWI atas kerjasama yang terjalin baik selama ini. Semoga bersama dapat memberikan manfaat harapnya, guna pelayanan terbaik bagi masyarakat di semua sektor pembangunan.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih dan juga selamat menjalankan ibadah puasa. Mari kita tetap menjaga kesehatan sesuai Prokes hingga Lebaran nanti. Dan semoga amal ibadah kita semua diterima oleh Allah SWT serta mendapatkan pahala. Amin,” demikian ia mengakhiri.

Sementara di tempat yang sama, Ketua PWI Barito Selatan, Julius M.Sinaga juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak Bupati beserta jajaran dan undangan yang hadir. Serta kepada seluruh pengurus dan anggotanya, yang telah ikut menyukseskan kegiatan tersebut.

“Terima kasih kepada rekan-rekan sekalian, atas partisipasi dan dukungannya. Sehingga kegiatan buka puasa bersama PWI Barito Selatan tahun ini dapat berjalan lancar dan penuh khidmat. Semoga kita semuanya diberikan keberkahan dalam setiap rencana dan gerak langkah kita,” pungkasnya.

Selain Bupati dan jajaran, tampak hadir pula dalam kegitan Bukber PWI Barsel, Ketua Komisi I DPRD Barsel, H. Jarliansyah, Kepala Dinas Perhubungan Ir. Daud Danda, MT, dan Media Releation Head PT Adaro Indonesia, Kadarisman beserta rombongan, serta para tamu undangan lainnya. (BRP)

Pos terkait