Kapolres Pulang Pisau Ingatkan Pemudik Tertib Berlalu Lintas

Pulang Pisau, baritorayapost – Kapolres Pulang Pisau, AKBP Kurniawan Hartono menghimbau kepada masyarakat, khususnya penguna jalan yang akan Mudik Lebaran melintas ruas Jalan Trans Kalimantan Pulang Pisau agar meningkatkan kewaspadaan dengan mematuhi tertib berlalu lintas, Protokol Kesehatan (Prokes) dan istirahat di Pos Lebaran yang berada dititik-titik Jalan Trans Kalimantan jika sudah lelah.

” Dalam memberikan pelayanan dan pengamanan kepada masyarakat pada saat Mudik Lebaran 1443 Hijriah, Polres Pulang Pisau bersama Tim Gabungan telah menetapkan tiga titik lokasi untuk Pos Pantau Mudik Lebaran 2022, yakni di RM Candi Laras, Mintin dan di Pelabuhan Bahaur, ” ucap Kurniawan sapaan akrab Kapolres Pulang Pisau kepada awak media ini, Jumat (22/4/2022).

Bacaan Lainnya

Kapolres menjelaskan dari ke tiga titik iti akan dijaga oleh Tim Gabungan lengkap baik TNI, Polri, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Satpol PP dan lainnya dengan harapan dapat memberikan pelayanan dan mendukung kemanan dan kelancaran pengguna jalan.

Pulang Pisau, kata Kapolres, merupakan jalan lintas yang menghubungkan ibu kota provinsi Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan. Sedangkan untuk jalan lintas Bahaur digunakan untuk pemudik yang menuju kecamatan Bahaur dan sekitarnya termasuk penumpang yang akan mudik melalui jalur kapal laut menuju Lamongan Jawa Timur.

Pemerintah, kata Kurniawan, telah memberikan kelonggaran masyarakat untuk bisa Mudik pada Idul Fitri tahun ini sehingga diharapkan hal ini dapat dimanfaat masyarakat dengan baik namun tetap waspada patuhi protokol kesehatan dan selama perjalanan manfaatkan Pos Pantau mudik yang tersedia, ini untuk keamanan bersama.

” Kami berharap masyarakat, khususnya yang akan Mudik Lebaran dapat mematuhi tata tertib berlalu lintas. Jika sudah lelah dan ngantuk, sebaiknya berhenti di Pos Pantau yang telah disediakan, ” pesan Kapolres Pulang Pisau. (BRP).

Pos terkait