Lomba Bagarakan Sahur Peserta Wajib Pakai Masker

Bupati Barsel H.Eddy Raya Syamsuri di dampingi FKPD lingkup Barsel saat melepas peserta Lomba Bagarakan Sahur Ramadhan 1443 H/2022M

Buntok, Baritorayapost – Lomba bagarakan sahur Ramadan 1443 Hijriyah di Barito Selatan (Barsel) peserta diwajibkan mentaati protokol kesehatan. Salah satu nya harus menggunakan masker, Sabtu (23/4/2022).

Bupati Barsel H Eddy Raya Syamsuri mengapresiasi kegiatan tersebut. Kepada awak media mengatakan sangat berterimakasih kepada Pemuda Pancasila (PP) dan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Barsel yang melaksanakan kegiatan ini.

Bacaan Lainnya

“Karena pandemi Covid – 19 kegiatan ini vakum selama tiga tahun, namun Alhamdulillah pada tahun ini memasuki new normal kegiatan ini bisa terlaksana,” ujar Eddy.

Eddy menjelaskan dalam pelaksanaannya peserta diwajibkan telah mengikuti vaksinasi, minimal vaksinasi kedua dan peserta wajib menggunakan masker.

“Kegiatan ini merupakan salah satu budaya dan kearifan lokal yang perlu dilestarikan. Semoga ini bisa mengembalikan kemeriahan bulan Ramadhan 1443 Hijriyah di Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus,”kata Eddy Raya.

Sementara di tempat yang sama Kapolres Barsel AKBP Yusfandi Usman SIK mengatakan bahwa kegiatan tersebut dapat dilaksanakan karena vaksinasi di Barsel telah mencapai target secara nasional.

“Polres Barito Selatan telah menurunkan personil 150 personil untuk memberikan pengamanan kegiatan Lomba Bagarakan Sahur Ramadan 1443 H. Ini merupakan satu kebanggaan bagi kami dan kami ucapkan terimakasih kepada masyarakat Barsel yang telah antusias melaksanakan vaksinasi di Barito Selatan,” kata Kapolres Barsel. (BRP).

Pos terkait