Personel Polsek Pulau Petak Mengamankan Pelaksanaan Ibadah Salat Tarawih

Polda Kalteng – Anggota Polsek Pulau Petak jajaran Polres Kapuas, Polda Kalteng melakukan pelayanan Kepolisian dengan menjaga dan mengamankan pelaksanaan ibadah salat tarawih di Langgar Al- Mujahidin Desa Sei Tatas Kec. Pulau Petak Kab. Kapuas Prov. Kalteng, Senin (4/04/2022) malam.

Anggota yang melakukan penjagaan dan pengamanan mengatakan ini dilakukan untuk antisipasi gangguan kamtibmas serta untuk memastikan pelaksanaan ibadah tarawih sesuai dengan protokol kesehatan karena bulan Ramadan tahun ini masih dalam suasana pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Kapolsek Pulau Petak Iptu Suroto, S.H., saat dikonfirmasi Selasa (5/04/2022) mengungkapkan bahwa kegiatan penjagaan lokasi ibadah salat tarawih ini adalah tindak lanjut dari instruksi Kapolres Kapuas AKBP Qori Wicaksono, S.I.K., untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19 di bulan Ramadhan ini.

“Sesuai dengan petunjuk Kapolres, bahwa lokasi masjid masjid yang besar kita lakukan pengamanan, untuk itu telah kita ploting anggota Polsek secara bergiliran untuk melakukan pengamanan,” kata Kapolsek Pulau Petak.

Sebelum pelaksanaan ibadah salat tarawih dimulai, anggota mengingatkan para jamaah agar betul betul disiplin dalam protokol kesehatan.

“Untuk cuci tangan dan memakai masker tetap kita ingatkan, yang perlu kita tegaskan mungkin adalah jaga jarak. Namun demikian alhamdulilah warga kecamatan Pulau Petak sudah mempunyai kesadaran untuk bisa menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” ungkap Kapolsek.

“Semoga kesadaran tentang protokol kesehatan ini semakin meningkat, sehingga dengan perlahan Covid-19 dapat kita cegah penyebarannya di Kec. Pulau Petak yang kita cintai ini,” tutupnya. (Sun)

Pos terkait