Personel Satbinmas Polres Barsel Sambangi Pasar, Cek Ketersediaan Dan Harga Bahan Pokok

Polres Barsel – Menjelang hingga saat memasuki bulan suci Ramadhan, Personil Satbinmas Polres Barito Selatan (Barsel), Polda Kalteng kini juga tengah gencar melakukan pengawasan terhadap harga dan ketersediaan bahan pokok di pasaran.

Seperti kali ini, pihaknya menggelar pengecekan dengan turun ke lapangan menyambangi pasar untuk mengecek sejumlah toko dan agen yang ada di wilayah setempat, Senin (11/4/2022) pagi.

Bacaan Lainnya

Kapolres Barsel AKBP Yusfandi Usman, S.I.K., M.I.K. melalui Kasatbinmas AKP Hardi Sugito mengatakan, kegiatan ini biasa dilaksanakan saat bulan suci Ramadhan untuk mengetahui secara langsung ketersediaan sembako dan kenaikan harga yang signifikan.

“Tadi personel kita sudah cek dan berdialog langsung dengan beberapa pedagang bahwa sampai saat ini stok sembako masih aman dan tidak ada lonjakan kenaikan harga terkecuali pada minyak goreng,” terang Hardi.
Dirinya berharap, ketersediaan stok sembako menjelang bulan Ramadhan dapat selalu termonitor sehingga mengantisipasi terjadinya kecurangan atau permainan harga serta mencegah terjadinya penimbunan stok sembako yang dapat merugikan masyarakat. (bow)



banner 728x250

Pos terkait