Sigap, Personel Polsek GB Awai Bantu Evakuasi Korban Laka Lantas

Polres Barsel – Sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, Polri dituntut untuk selalu meningkatkan kinerja dalam memberikan rasa aman dan nyaman apalagi yang menyangkut dengan keselamatan masyarakat ketika dibutuhkan.

Seperti yang dilakukan oleh personel Polsek Gunung Bintang Awai (GB Awai), Polres Barito Selatan (Barsel), Polda Kalteng yang dipimpin Wakapolsek Ipda Helvanus bersama personel dengan sigap membantu dua orang yang mengalami laka lantas di wilayah huukum Polsek setempat.

Bacaan Lainnya

Diketahui, dua orang pengendara motor yang berboncengan tersebut mengalami kecelakaan bertabrakan dengan sebuah truk tangki pada saat melintas di Desa Bipak Kali Jalan Raya Ampah – Muara Teweh sehingga mengalami luka-luka, Senin (11/4/2022) siang.

Korban langsung dibawa menggunakan ambulance menuju Puskesmas Patas hingga akhirnya harus dirujuk ke Rumah Sakit Tamiyang Layang guna diberikan perawatan intensif dan menghubungi keluarga korban.

Kapolres Barsel AKBP Yusfandi Usman, S.I.K., M.I.K. melalui Kapolsek GB Awai Ipda Stefanus Rantealo, S.H. saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut lalu menjelaskan saat itu personelnya tengah melaksanakan patroli dan melihat kedua korban ini terkapar.

“Melihat ada masyarakat yang mengalami laka lantas secara spontan dan sigap petugas yang tengah melintas langsung berhenti, dan membantu mengevakuasi korban yang kecelakaan,” kata Stefanus.

Lebih lanjut, Kapolsek menerangkan saat ini untuk kasus tersebut diserahkan ke Unitlaka Satlantas Polres Barsel untuk penanganan lebih lanjut. (bow)



banner 728x250

Pos terkait