Warga Desa Wuran Minta Pemkab Bartim Lakukan Perehapan Rumah Yang Tak Layak Huni

Barito timur, Baritorayapost – Postingan foto rumah warga Desa Wuran, Kecamatan Karusen Janang, Kabupaten Barito Timur (Bartim) provinsi Kalimantan Tengah yang tampak tak layak huni beredar di media sosial (Medsos) beberapa waktu lalu, menjadi perbincangan netizen sehingga direspon cepat oleh Kepala Desa Wuran, Eli Sumadi.

Kepada awak media saat dikonfirmasi, Kades Wuran menyampaikan bahwa pihaknya telah menanggapi atas postingan tersebut dan menyampaikan terima kasih dengan kepedulian warga yang prihatin dengan kondisi perumahan warga trans yang sebenarnya perlu sentuhan dari pemerintah daerah.

Bacaan Lainnya

Menurut Eli Sumadi yang dipercaya memimpin pemerintahan desa Wuran sudah berupaya melaksanakan program desa dengan segala kebijakan, namun dirinya menjelaskan bahwa anggaran dana desa yang ada tidak mampu melakukan perehapan rumah yang diperkirakan mencapai kurang lebih 170 rumah di wilayah tarans 100 dan 200 tersebut.

“Kalau kami dari pemerintah Desa, jelas mengusulkan ke tingkat kabupaten untuk penanganan masalah rehab rumah yang ada di desa Wuran ini, khususnya di RT 3,4, dan RT 5, karena kita tahu di RT ini tahun 2006 ada program begitupun trans 200. Jadi kondisi rumahnya kita tahu dari tahun 2017-2018 itu semua seperti ini,” ucap Eli di lokasi rumah warga tersebut, Sabtu (30/04/2022).

Pos terkait