5 Perusahaan Tambang Di Murung Raya Dukung Program Pemda dan Polda Kalteng, Nomor 5 Tambang Emas respon siap

murung raya
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Hermon memimpin jalannya rapat bersama pimpinan atau perwakilan dari 5 perusahaan yang ada di Murung Raya di A Kantor Bupati, Jumat (27/5/2022). Foto: Kominfo For BRP.

Baritorayapost,com, Murung Raya – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Dr. Drs. Hermon, M.Si pimpin rapat bersama pimpinan atau perwakilan dari 5 perusahaan yang ada di Kabupaten Murung Raya (Mura) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). yang digelar di Aula A, Kantor Bupati.

Dikatakan dalam sambutannya Sekretaris Daerah (Sekda) Dr. Drs. Hermon, M.Si, ” Lima perusahaan tambang di murung raya yakni:

Bacaan Lainnya
  1. PT. Borneo Prima (BP),
  2. PT. Asmin Koalindo Tuhup (AKT),
  3. PT Adaro Metcoal Companies (AMC),
  4. PT. Marunda Grahamineral (MGM), dan
  5. PT. Indo Muro Kencana (IMK).

Hermon menjelaskan bahwa terdapat surat dari Kapolda Kalteng yang menyampaikan bahwa akan ada rekrut untuk pendidikan 30 orang personil Polda Kalteng yaitu S1 Psikologi di Universitas Muhammadiyah Banjarmasin. “Kita mendapat jatah 5 orang dan untuk satu orang biaya keseluruhannya yang ditanggung Pemerintah Daerah,” jelas Sekda.

Program ini menurut Hermon, selain lima perusahaan tersebut akan ada lagi nantinya, lima perusahaan yang berkontribusi membantu pembiayaaan terhadap lima orang utusan dari pemerintah daerah dalam mengikuti pendidikan S1 psikologi personil Kepolisian Daerah Kapolda Kalimantan Tengah,” imbuh Sekda Murung Raya.

Maka dari itu Kata Sekda Hermon Pemerintah Daerah Murung Raya meminta agar masing-masing dari perusahan tersebut membantu setiap satu orang dalam pembiayaan tersebut.

“Pagi tadi saya mencoba bertanya terhadap pihak Polda Kalteng melalui media telepon mereka mengatakan bahwa pembayaran harus sekaligus semuanya diawal perkuliahan,” tutur Hermon.

Menyikapi hal yang disampaikan Sekda Hermon, kemudian masing-masing dari unsur perwakilan dan pimpinan perusahaan menyampaikan pendapatnya, terangnya.

Salah satunya dari PT. Indo Muro Kencana (IMK) mengatakan “Untuk pembiayaan tersebut nantinya PT IMK akan siap membantu Pemerintah Daerah,” ungkap Cakrawan selaku pimpinan.

Rapat tersebut juga dihadiri oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Lentine Miraya, Plt.Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Rizal Samad, Perwakilan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Kepala Bagian Hukum Rony K. Tumon. (Asw/BRP).



banner 728x250

Pos terkait