Babinsa Koramil 1010-05/CLU Komsos Dengan Kelompok Tani

Tapin – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1010-05/Candi Laras Utara melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan ketua kelompok tani Barumbia 2 bertempat di Desa Pariok Kec. Candi Laras Utara, Minggu (22/05).

Bacaan Lainnya

Serda Jhony Sadikin Babinsa Koramil 1010-05/CLU menyampaikan, suasana kebersamaan dan silaturahmi dengan masyarakat di desa binaanya akan terus dilaksanakan, adapun permasalahan yang dibahas itu, babinsa dengan Kelompok Tani Barumbia 2 membahas tentang meningkatkan hasil produksi pertanian yang lebih baik.

“Kegiatan tersebut juga meningkatkan koordinasi dan membangun komunikasi antara Babinsa dengan warga didesa binaanya semua ini bertujuan untuk membangun kebersamaan, saling membantu dan saling mengisi, ini merupakan Kegiatan Sosial.”

Pendampingan kepada anggota kelompok tani sudah menjadi kewajiban bagi seorang Babinsa dalam upaya pencapaian swasembada pangan yang telah dicanangkan oleh pemerintah, kami sebagai Babinsa hanya bisa memberikan arahan dan motivasi kepada para petani yang menjadi wilayah binaan.

Tentunya selain itu dapat dijadikan sebagai sarana komunikasi dalam mempertajam jaring Teritorial diwilayah, ungkapnya.

“Kunjungan Komsos kepada petani dari Babinsa merupakan program pemerintah yang harus dilaksanakan guna memberi kemudahan para petani dalam melakukan setiap kegiatan sehingga kesejahteraannya bisa tercapai dan swasembada pangan juga bisa terwujud,” pungkasnya. (red/mask95,brp)

Pos terkait