Dewan Minta Gaji Guru Tekon Segera Terealisasi

Kuala Kapuas, baritorayapost – Setelah menjadi poin kesepakatan dalam rapat dengar pendapat (RDP) beberapa waktu lalu, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Kapuas, Syarkawi H Sibu meminta Pemkab Kapuas melalui dinas terkait dapat segera merealisasikan gaji guru tenaga kontrak atau honorer.

Syarkawi berharap, Instansi terkait secara teknis berkoordinasi dengan Bupati Kapuas agar pada Minggu ke 4 bulan Mei ini hal itu bisa terealisasi.

Bacaan Lainnya

“Kami mendesak dan meminta kepada Pemkab untuk segera merealisasi pembayaran gaji tenaga honor sejak awal tahun ini sampai bulan Mei lah minimal bisa dibayarkan dan itu akan diupayakan di tindaklanjuti Disdik secara teknis berkoordinasi dengan Bupati,” harap Syarkawi H Sibu.

Ia juga mengingatkan, hal yang menjadi perhatiannya yakni terkait dengan standar gaji. Karena saat ini, diketahui setelah SK tenaga honor ini di SK kan oleh kepala dinas, standar gajinya itu beda, karena anggaran dibebankan kepada anggaran di sekolah masing-masing.

“Tentu kemampuan keuangan sekolah beda, sehingga standar gaji juga beda, ada yang lumayan besar dan ada yang sangat minim,” ucap kata Politisi dari PDI Perjuangan ini.

Ia berharap, dari hasil RDP dengan Dinas Pendidikan bahwa standar penggajian akan ditetapkan Pemkab terkoordinasi dengan jajaran tingkat bawah, korwil pendidikan dan kepala sekolah. Sehingga nilai atau skema penggajian tidak terlalu jauh beda. Dan diharapkan lancar setiap bulannya.

“Kedepan diharapkan tidak ada lagi seperti ini, karena guru ini menjadi kunci dalam pembangunan daerah ke depan. Kami juga berharap motto pendidikan hebat kapuas cerdas bisa diwujudkan, dan kita awali dengan meningkatkan kesejahteraan guru, karena masa depan generasi ada di tangan mereka,” pungkasnya. (Rahmad/BRP)

Pos terkait