Dr. Agustin Teras Narang, SH Hadiri Ikrar Kebangsaan di Mayonif R 631/Atg Palangka Raya

Anggota MPR RI/DPD RI Provinsi Kalimantan Tengah Dr. Agustin Teras Narang, SH menghadiri ajakan dan panggilan kebangsaan oleh Danrem 102/Panju Panjung Brigjen TNI Yudianto Putrajaya diundang hadir dalam Ikrar Kebangsaan yang melibatkan elemen masyarakat Kalteng hari ini, Sabtu (14/5/2022) di Mayonif R 631/Atg di Palangka Raya.

Palangka Raya, Baritorayapost – Anggota MPR RI/DPD RI Provinsi Kalimantan Tengah Dr. Agustin Teras Narang, SH menghadiri ajakan dan panggilan kebangsaan oleh Danrem 102/Panju Panjung Brigjen TNI Yudianto Putrajaya lewat pesan pribadi disampaikan pada saya. Atas permintaan beliau, saya diundang hadir dalam Ikrar Kebangsaan yang melibatkan elemen masyarakat Kalteng hari ini, Sabtu (14/5/2022) di Mayonif R 631/Atg di Palangka Raya. 

Acara ini dihadiri Bapak Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo, juga Ibu Wakapolda Kalteng Brigjen Pol. Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P., M.A. Wakapolda Perempuan pertama dalam sejarah kepolisian kita. 

Bacaan Lainnya

Dikatakan oleh Agustin Teras Narang, “Dalam momen ini saya ingatkan persatuan dan kesatuan kita sebagai anak bangsa adalah kewajiban lahiriah kita. Bung Karno pernah berkata kita adalah beda, tetapi kita satu dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Ikrar kita atas inisiasi Danrem 102 merupakan tekad kita untuk menegaskan Kalteng sebagai bagian tak terpisahkan dari NKRI, tanpa membedakan Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan.

“Jagalah persatuan dan kesatuan kita, ajakan saya. Mari tampakkan kebersamaan dan majukan bangsa. Kibarkan merah putih dan amalkan nilai Pancasila. Ikrar kita lanjutkan dengan komitmen persatuan, ” imbuhnya.

Tantangan global di tengah ancaman perang dunia, disrupsi teknologi, revolusi industri 4.0 sudah di depan mata. Tetap maju dan dengan hati penuh kecintaan pada tanah air, kita gelorakan semangat merah putih. 

Semoga Tuhan yang maha kuasa senantiasa memberi kekuatan dan ridho untuk pembangunan Indonesia.

Humabetang menjadi semangat penyatu kita. Kalteng bumi Tambun Bungai, Bumi Pancasila, tandasnya. (BRP).

Pos terkait