PT. SEJ Serahkan Bantuan Sembako Kepada Masyarakat Terdampak Banjir Barito Timur

Baritorayapost.com, Barito Timur – Menyikapi terjadinya bencana banjir di Kabupaten Barito Timur Provinsi Kalimantan Tengah, PT. Sutra Energi Jaya (SEJ) yang bergerak di bidang kontraktor tambang batu bara jobsite Desa Bintang Ara Kecamatan Gunung Bintang Awai Kabupaten Barito Selatan turut erduli kepada warga terdampak banjir.

Bentuk keperdulian yang dilakukan adalah penyaluran bantuan sosial berupa sembako untuk 100 Kepala Keluarga (KK) kepada warga masyarakat terdampak banjir di 4 Desa yakni Desa Haringen sebanyak 40 KK, Jaweten 20 KK dan Desa Karang Langit Kecamatan Dusun Timur sebanyak 20 KK serta Desa Dayu Kecamatan Karusen Janang sebanyak 20 KK. Pada Sabtu, (28/05/2022).

Bacaan Lainnya

Disela kesempatan tersebut, Top Managemen PT. SEJ, Liyadi bersama Direktur Operasional, Didi Harapanku melalui HRD, Faisal Muchlis mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) PT. SEJ dalam membantu warga masyarakat kita yang terdampak banjir di 4 desa beberapa hari yang lalu.

“Inilah kepedulian PT. SEJ dalam membantu sesama masyarakat kita di 3 desa di Kecamatan Dusun Timur dan 1 desa di Kecamatan Karusen Janang Kabupaten Barito Timur atas terjadinya bencana banjir ini, karena 99 persen karyawan PT. SEJ seluruhnya putra daerah semua,” ungkap Faisal.

“Semoga bantuan sembako ini bermanfaat bagi saudara saudari kita warga masyarakat di 4 desa yang terdampak banjir, jangan dilihat dari nilainya, namun kepedulian kepada sesama warga kita yang utama bagi PT. SEJ,” ucapnya.

Ditempat terpisah, Kepala Desa Haringen Yasen menyampaikan,” Saya atas nama Pemdes Haringen mengucapkan terimakasih atas bantuan dari PT. SEJ, ini sangat membantu sekali meringankan masyarakat yang terkena dampak banjir di desa Haringen, yang mana juga PT. SEJ telah peduli membantu dan meringankan masyarakat dalam musibah bencana banjir ini.

Yasen berharap kepada pemerintah daerah agar membantu untuk normalisasi sungai sirau dan memperbaiki jembatan-jembatan khususnya di RT 01 Desa Haringen yang runtuh akibat terjangan banjir.

Lanjut Yasen, terkait drainase pada jalan-jalan untuk akan datang mohon kepada pemerintah daerah melalui dinas terkait bisa membangun dan menyetujui apa yang diusulkan oleh masyarakat Desa Haringen terutama untuk menangkis banjir bila terjadi lagi.

Sementara, Ketua RT. 01 Desa Jaweten Lin Patriana mengucapkan, banyak terimakasih kepada PT. SEJ. “Ini sangat – sangat membantu masyarakat yang terdampak banjir, sekali lagi saya ucapkan beribu – ribu terimakasih kepada PT. SEJ,” pungkasnya. (BRP/RED)



banner 728x250

Pos terkait