Ratusan Warga Sambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijiriah Di Wisata Air Terjun Tosah 

Suasana di Destinasi Wisata Air Terjun Tosah, Ribuan Warga Sambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijiriah Tahun 2022 (Foto: Aswadi For BRP).

Murung Raya, Baritorayapost – Dalam rangka menyambut Hari Kemenangan. Hari Raya Idul Fitri, 1 Syawal 1443 Hijriah Tahun 2022, kini Wisata Air Terjun Tosah di rayakan dengan Dangdutan secara sederhana, oleh masyarakat desa muara jaan, Kecamatan Murung Kabupaten Murung Raya. Senin (2/5/2022).

Perayaan Hari Raya Idul Fitri, tahun 2022 ini, hampir seratusan, warga yang berdatangan, mengunjungi obyek wisata tersebut, baik masyarakat setempat maupun dari luar daerah, yang berdatangan, menikmati Wisata Air Terjun Tosah, di wilayah desa muara jaan, Kecamatan Murung.

Bacaan Lainnya

Menurut warga, Hari Raya Idul Fitri ini, adalah hari kebahagian dan hari kemenangan, walaupun di selengarakan dengan dangdutan secara sederhana, namun tahun ini, warga merasa bahagia. Karena mengingat dua tahun yang lalu belum bisa dirayakan di karenakan dalam suasana pandemi Covid 19. Hal tersebut, di ungkapkan oleh mantan kepala desa, Hardiansyah (Guang) saat berbincang dengan awak media.

Mantan kepala desa muara jaan, sebagai penyelenggara acara dandutan tersebut, Dirinya mengatakan bahwa tahun ini pihaknya begitu bahagia bisa merayakan, walapun secara sederhana, namun momen Fitri ini, kami bisa bertemu kawan, kawan. “Ujarnya.

Lanjutnya lagi, dangdutan yang selengarakan secara sederhana ini, pihaknya tidak mengundang orang banyak, hanya ingin merayakan Hari Raya Idul Fitri. 

“Untuk kedatangan para pengunjung yang datang ke wisata air terjon tosah ini, kami tidak bisa menolak siapa saja yang mau datang untuk berhibur. “terangnya

Selain itu, untuk pungutan parkir kepada sejumlah pengunjung itu, hal biasa kami pungut, bagi yang mau bayar, guna menutupi minyak mesin acara. 

“Bagi yang tidak bisa bayar, tetap kami persilahkan untuk masuk.” Ungkap Guang. (Asw/BRP).

Pos terkait