Resmi Dilantik, Ini Pesan Gubernur Kalteng Kepada Pejabat Bupati Barsel dan Kobar

Palangka Raya, Baritorayapost – Masa Jabatan Bupati Barito Selatan (Barsel) dan Kotawaringin Barat (Kobar) periode 2017-2022 telah resmi berakhir pada 22 Mei 2022. Guna Menghindari Kekosongan jabatan, Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran melantik Pejabat (Pj) Bupati kedua Kabupaten tersebut.

Adapun acara pelantikan Pj.Bupati Barsel dan Kobar dilakukan secara langsung, dipimpin oleh Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran di Aula Jaya Tingang (AJT) Palangka Raya, pada Minggu (22/5/2022).

Bacaan Lainnya

Nampak Gubernur yang didampingi Wagub H Edy Pratowo memimpin prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah janji, yang kemudian dilanjutkan dengan penyematan tanda pangkat jabatan.

Dalam momentum itu, Lisda Arriyana dilantik secara resmi sebagai Pj Bupati Barito Selatan. Sedangkan Anang Dirjo dipercaya menjabat sebagai Pj Bupati Kotawaringin Barat.

Gubernur Sugianto Sabran, dalam sambutannya mengatakan pelantikan Pejabat Bupati dimaksudkan untuk mengisi kekosongan jabatan di dua daerah tersebut, setelah berakhirnya masa jabatan Bupati definitif periode 2017-2022 pada 22 Mei 2022.

“Tentunya hal ini dilakukan sebagaimana yang diamanatkan oleh konstitusi, dalam rangka mengisi kekosongan jabatan sekaligus menjalankan roda pemerintahan di daerah,” jelas orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai itu.

Ia juga berpesan kepada kedua pejabat kepala daerah yang baru dilantik agar meneruskan pembangunan di daerah masing-masing dengan melibatkan perangkat daerah dan instansi terkait.

“Kepada Pj Bupati Barsel dan Kobar, saya minta agar bisa berkordinasi dengan pejabat di daerah masing-masing, demi terlaksananya tugas kepala daerah dengan baik,” pungkasnya.

Selain unsur Forkopimda Provinsi Kalteng, nampak hadir dalam acara tersebut Sekda Provinsi kalteng, Drs.Nuryakin, Ketua DPRD Provinsi kalteng, Wiyatno, para tamu undangan serta para pejabat daerah dari kedua kabupaten. (BRP)

Pos terkait