Babinsa Muara Jawa Dan Warga Lakukan Gotong Royong Guna Melestarikan Budaya Bangsa

KUTAI KARTANEGARA – Babinsa Koramil 0906-05/Muara Jawa Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr) koptu Eko bersama warga masyarakat melakukan kegiatan gotong royong dalam pemasangan tiang kayu yang di gunakan sebagai tiang listrik yang berada RT. 35 jalan Ir Soekarno Kelurahan Muara Jawa Ulu Kecamatan Muara Jawa, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Jum’at (10/6/2022).

Kegiatan gotong-royong pemasangan tiang lampu di beberapa titik merupakann hasil swadaya masyarakat guna penerangan jalan yang ada di RT 35 agar warga masyarakat dalam melakukan aktivitas pada malam tetap merasa nyaman dan aman.

Bacaan Lainnya

Koptu Eko berharap “Kepada warga masyarakat untuk tiang lampu yang sudah di pasang agar selalu dirawat jangan sampai ada orang yang tidak bertanggung jawab baik di sengaja maupun tidak sengaja yang ingin merusak”, ucapnya.

Ia juga menambahkan “Pemasangan tiang listrik yang di lakukan secara swadaya ini merupakan bentuk kepedulian warga akan penerangan jalan dengan harapan warga yang melintas pada malam hari merasa nyaman dan mengurangi ataupun menghindari niat jahat Pencuri yang masuk di lingkungan tersebut”, imbuhnya

Gotong royong yang dilakukan tersebut merupakan salah satu bukti betapa pedulinya Babinsa bersama warga masyarakat dalam melestarikan budaya bangsa yang harus selalu di pertahankan jangan sampai hilang oleh kemajuan zaman .

Sumber : Kodim 0906/Kkr

Pos terkait