Gubernur Kalsel Pimpinan Siaga Karhutla ” Kodim 1006/Banjar Mendukung Siapkan Personil Membantu Pemerintah

BANJARBARU – Gubernur Kalimantan Selatan Sabirin Normemimpin apel pasukan kesiapsiagaan kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Bacaan Lainnya

Kegiatan Apel Kesiapan menghadapi Bencana Alam Karhutla Asap Akibat Karhutla Serta Apel Pengendalian dan Penanganan PMK berlangsung
di Halaman Kantor Setda Provinsi. Kalsel Jl. Dharma Praja No.1 Rt 003 Rw 001 Kelurahan Cempaka Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru .

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Prov. Kalsel DR. (HC) H Supian HK, S. H., M. Kasrem 101/Ant Kolonel Infanteri Iwan Rosandriyanto, S.I.P, Dirsamapta Kombes Pol.Pepen Supena Wijaya . Sekda Provinsi Ir.Roy Rizali Anwar ,ST.,MT, Wakil Walikota Banjarbaru Bp.Wartono,SE

  1. Danlanud Sjamsudinoor Kolonel penerbang yulmaizir Chaniago, para Danramil Jajaran Kodim Korem 101/Ant dan Kapolsek , serta sejumlah peserta apel siaga bencana Karhutla.

Sebelumnya dilaiukan penyerahan bantuan peralatan kebakaran hutan dan lahan kepada Kabupaten Kota se- Kalimantan Selatan secara simbolis diterima oleh Wakil Walikota Banjarbaru

Beberapa point penting secara singkat disampaikan Gubernur
bahwa berkaitan dengan bencana kabut asap akibat takutlah, Saya ingin mengingatkan bahwa bencana ini merupakan ancaman yang serius bagi kehidupan kita .

Juga gangguan kesehatan, hambatan transportasi, serta kerusakan lingkungan, oleh karena semua pihak harus berperan aktif dalam mencegah pemicu timbulnya kebakaran hutan dan lahan baik dengan cara penyuluhan kampanye sosialisasi dan penegakan hukum, di samping itu kita juga harus memastikan kekuatan pasukan dan keterampilan dalam penggunaan alat.

Saya berterima kasih kepada semua pihak mendukung
penanggulangan bencana.

TNI dan Polri serta Pemerintah daerah, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan para pelaku usaha yang mampu menyatukan kekuatan saling bekerja sama dan selalu berkoordinasi dalam pengendalian kebakaran hutan dan lahan.

Harapannya semua bekerja sehingga permasalahan Karhutla cepat ditanggung langi secara cepat.

Ditempat terpisah juga disampaikan Pasi Ops Kodim 1006/Banjar Kapten Inf Ramelan mengatakan Kodim Banjar dan personil serta perlengkapan mengikuti Apel Siaga Menghadapi Bencana Asap Akibat Karhutla Serta .

Keterlibatan TNI mengahadapi bencana itu menjadi keharusan dan kodim 1006/Banjar mendukung pemerintah menghadapi Bencana Alam Karhutla ” Ungkapnya”

Berharap dukungan masyarakat dan warga untuk menjaga agar tak membakar lahan dengan sengaja.(red/mask95,brp).

Pos terkait