Kejuaraan Terbuka Bola Voli Piala Gubernur Kalimantan Timur dan Danrem 091/ASN tahun 2022, di Buka Danrem

Baritorayapost.com, SAMARINDA – Cabang olahraga bola voli merupakan olahraga yang begitu diminati di seluruh kalangan. Selain itu, dalam bidang olahraga ini juga begitu banyak potensi terpendam yang belum tergali.

Maka dari itulah tujuan Danrem 091/ASN mengadakan kejuaraan bola voli ini yaitu untuk menggali potensi, mengembangkan bakat, mengembangkan jiwa sportivitas, kompetitif, rasa percaya diri, rasa tanggung jawab serta mengembangkan budaya hidup sehat, gemar olahraga dan menumbuhkan nasionalisme maupun patriotisme dikalangan para pemuda pemudi.

Bacaan Lainnya

Danrem 091/ASN Brigjen TNI Dendi Suryadi, S.H., M.H, membuka Kejuaraan Terbuka Bola Voli Piala Gubernur Kalimantan Timur dan Danrem 091/ASN tahun 2020 di GOR Serba Guna Gelora Kadrie Oening, Rabu (01/6/2022).

Danrem 091/ASN menyampaikan, kejuaraan bola voli ini juga diselenggarakan untuk mengapresiasi minat para pemuda pemudi se-Kalimantan Timur, terhadap olahraga bola voli. Sebagaimana yang kita ketahui bahwa di Provinsi Kalimantan Timur ini begitu banyak bakat dan minat pemuda pemudi dalam bidang olah raga bola voli.

Danrem juga menjelaskan “Kejuaraan bola voli ini di ikuti oleh 48 tim terbaik. Kami selaku pihak penyelenggara, berharap semua tim dapat bermain dengan sportif dan jujur. Karena sikap jujur dan sportif tentu saja akan membawa efek positif terhadap kita semua, dengan slogan (Veni, Vidi, Vici) Saya Datang, Saya Melihat, Saya Telah Menaklukan”.

“Selain peserta, kami pun berharap untuk pendukung dari setiap tim kejuaraan bola voli ini, agar selalu tertib dan tidak menimbulkan keributan, karena diadakannya ajang kejuaraan bola voli ini tentu saja untuk mempererat tali silahturahim, karena dalam sebuah kompetensi menang kalah hal yang wajar, maka itu diharapkan pengertiannya dan kedewasanya, jadikanlah ajang ini sebagai ajang persaudaraan, ajang adu bakat dan belajar menerima apa yang didapatkan dan diperoleh, banyak bersyukur serta banyak belajar”, ujar Danrem.

“Secara pribadi saya mengucapkan terimakasih yang sedalam – dalamnya kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras demi terselenggaranya kejuaraan terbuka bola voli ini. Semoga apa yang telah Bapak/Ibu berikan, menjadi ladang pahala bagi anda semua”, pintanya.

“Kepada tim kejuaraan bola voli, selamat berlomba , jadikan ajang kejuaraan ini sebagai sarana mempererat rasa persatuan dan kesatuan serta menggali potensi atlet – atlet berbakat yang dapat diproyeksikan ke even lebih tinggi dan lebih bergengsi lainya, baik di tingkat regional maupun nasional dan menghasilkan sebagai pemenang atau juara”, pesan Danrem.

Hadir dalam acara tersebut diantaranya Kadispora Provinsi Kaltim Agus Tianoor,
Para Kasi Kasrem 091/ASN, Plt. Kadispora Kota Samarinda Muslimin, S.H., M. Si, Kapolsek Pinang AKP Noor Dhianto, S.H. mewakili Kapolres, Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Drs. Supriyatmino, Masrah mewakili kepala Bapeda Kota Samarinda, dan Hajari Pengurus PBVSI Kota Samarinda.

Adapun Tim yang bertanding dalam Turnamen Volly Gubernur dan Danrem Cup ini Putra 12 club dan Putri 10 club sedangkan Tim Putra Umum 16 club dan Putri 10 club dengan jumlah pertandingan untuk pelajar sebanyak 40 kali pertandingan.

Sumber: Penrem 091/ASN

Pos terkait