Ketua Komisi II DPRD Mura Harapkan Percepatan Progres Lelang

HMY
Chairman of Commission II in the Regional People's Representative Council (DPRD) of Murung Raya Regency, Heriyus M Yoseph (MHY), SE. (Photo: BRP).

Baritorayapost, MURUNG RAYA – Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Murung Raya (Mura) Heriyus M Yoseph, SE melihat masih minimnya progres realisasi lelang kegiatan tahun ini, mengharapkan agar segera melakukan percerpatan lelang, Sabtu (18/6/2022).

“Tentunya kita harapkan segera ada progres, ini kan sudah masuk minggu ke 3 bulan Juni. Artinya sudah akan masuk triwulan ke III. Jangan sampai di akhir tahun masih ada kegiatan yang baru mau di lelang,” kata Heriyus.

Bacaan Lainnya

Sampai akhir bulan Mei lalu, ada 28 tender lelang dengan nilai jumlah pagu anggaran berkisar Rp 170,3 Miliar, yang tercatat di website lpse.murungrayakab.go.id yang telah selesai melakukan ternder ada 8 paket pekerjaan fisik, 4 paket tender ulang, 12 paket persiapan lelang, dan 4 paket lagi dalam proses penandatangan kontrak.

“Kita harapkan bagi organisasi perangkat daerah (OPD) yang masih lambat untuk proses lelang agar dapat dalam waktu dekat ini segera lakukan percepatan lelang,” ujar legislator asal Partai PDI Perjuangan ini lagi.

Heriyus kembali menjelaskan bagi kegiatan yang anggarannya terbilang besar, sehingga nantinya dapat di selesaikan sesuai dengan waktu yang di tentukan, khususnya kegiatan yang bersumber dari dana DAK. Pasalnya dana yang berasal dari pusat ini memiliki batas waktu yang di tentukan.

Terutama bagi kegiatan yang menjadi program prioritas dan sudah masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD.red) Kabupaten Murung Raya. Sehingga tidak menghambat target kegiatan yang di laksanakan pada tahun 2022 ini.

“Kalau kita bandingkan dengan tahun lalu, capaian tahun ini cukup baik. Apalagi juga masih ada pandemi,” beber Ketua Komisi II DPRD Mura ini lagi.

Berdasarkan pantauan, ada satu paket lelang yang statusnya tender gagal, yakni lelang Pembangunan Kantor KPU dengan nilai pagu Rp 4,9 Miliar, namun sudah dalam status tendel ulang.

Satu paket di lakukan tender ulang dan telah masuk dalam status pengumuman kualifikasi, yaitu pembangunan IPA dan Jaringan Perpipaan SPAM Desa Muara Untu (DAK). (yud/BRP)

Pos terkait