Ketua Tim Saber Pungli Ke Desa Hingan Tokung Ada Apa?

Baritorayapost.com, MURUNG RAYA – Ketua Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli.red) Kabupaten Murung Raya Kompol Muzzakir Muchlis, SH., SIP.,SIK., MH MM bersama jajarannya datangi Desa Hingan Tokung, Kecamatan Barito Tuhup Raya menjadi tanda tanya, apa yang terjadi ?? di salah satu desa di Kecamatan Barito Tuhup Raya, Rabu (8/6/2022).

Kapolres Mura AKBP I Gede Putu Widyan, SH., SIK MH melalui Wakapolres Kompol Muzzakir Muchlis SH., SIP.,SIK., MM mengatakan kedatangan Tim UPP (Unit Pemberantasan Pungli) ke desa tersebut untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Atas kerjasama dengan pemerintah kecamatan setempat kita ingin memberikan pemahaman sehingga menumbuhkan kesadaran serta membangun komitmen bersama atas upaya pemberantasan anti pungli kepada seluruh jajaran pemerintah desa,” kata Wakapolres di Balai Pertemuan Desa Hingan Tokung, Rabu (8/6/2022).

Kompol Muzzakir Muchlis juga mengungkapkan atas kedatangannya ini ke wilayah kecamatan tersebut akan menciptakan kondisi pelayanan pemerintah desa yang lebih baik dan bebas dari potensi pungli.

Perwira Polisi ini juga menegaskan dengan disampaikannya jalur ataupun sarana komunikasi pelaporan yang nantinya disampaikan masyarakat kepada pihaknya, akan memberikan efek pencegahan atas upaya upaya pungutan liar yang bisa terjadi.

“Kita berharap ada perkembangan yang baik atas pelayanan pemerintah desa kepada masyarakatnya, sehingga pembangunan di desa dapat berjalan dengan maksimal,” pungkas Wakapolres yang mengaku baru bertugas 4 bulan di Polres Mura ini. (yud/BRP)

Pos terkait