Minim Anggaran, Kabupaten Kapuas Hanya Kirim 6 Cabor Pada Porprov Pelajar 2022

Kuala Kapuas, baritorayapost – Dalam gelaran Pekan Olahraga Pelajar tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Kota Palangka Raya yang akan digelar 27 Juni sampai 3 Juli 2022 mendatang,
Kabupaten Kapuas hanya mengirimkan 6 cabang olahraga (cabor).

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga atau Disbudpora Kabupaten Kapuas, H. Suparman kepada awak media usai kegiatan pelepasan kontingen oleh Bupati Kapuas, Jumat 24 Juni 2022 sore.

Bacaan Lainnya

Ia menjelaskan, hal itu lantaran kurangnya anggaran pada program yang direncanakan sejak awal karena pemangkasan anggaran Covid-19.

“Kabupaten Kapuas hanya mengikuti 6 Cabor dari puluhan cabor yang dipertandingkan pada Popprov Kalteng. Terdapat kekurangan anggaran, namun demikian harapannya ke depan pandemi ini bisa pulih. Dan bisa berprestasi untuk kegiatan-kegiatan yang semua cabor di provinsi bisa kita ikuti,” ujar Kadispora Kabupaten Kapuas, H. Suparman kepada awak media usai kegiatan.

Ia juga mengungkapkan , dari 6 Cabor yang diikuti dengan jumlah peserta/ atlet sebanyak 59 orang. Ke 6 cabor yang hanya diikuti kontingen Kapuas adalah cabang olahraga tenis meja, cabor pencak silat, karate, basket, bulutangkis, dan pencak silat.

“Meski hanya 6 Cabor, kita optimis para atlet kita dapat berprestasi pada Pekan Olahraga Pelajar tingkat Provinsi tahun ini,” pungkasnya. (Rahmad/BRP)

Pos terkait