Pangdam Jaya Pimpin Langsung Upacara Pemberangkatan Satuan Tugas Organik Yonif Mekanis 203/AK Ke Wilayah Papua

Tangerang,Baritorayapost – Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Untung Budiharto, memimpin langsung upacara pemberangkatan Satgas organik Yonmek 203/AK, Brigif Mekanis 1 PIK/JS ke wilayah Papua. Bertempat di lapangan Sewindu, Jl. Gatot Subroto, Tangerang, Minggu (5/6/2022)

Bacaan Lainnya

Pada Upacara pemberangkatan bertindak sebagai Komandan Upacara tersebut, Danyonif Mekanis 203/AK Mayor Inf Ahmad Zaki diikuti 450 Prajurit Satgas yang akan bertugas ke wilayah Papua nantinya.

Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto dalam amanatnya sampaikan bahwa penghargaan yang tulus, kepada seluruh personil satgas Yonmek 203/AK yang telah siap diberangkatkan. Laksanakan tugas dengan penuh keiklasan serta dapat merangkul, membangun komunikasi dan merebut hati semua lapisan masyarakat papua.

Jenderal Bintang dua tersebut mengingatkan, agar seluruh Satgas jangan lengah serta hindari pelanggaran sekecil apapun yang dapat merugikan diri sendiri maupun satuan. Kerugian materiil maupun personil diharapkan tidak terjadi di daerah operasi, yang pada umumnya disebabkan karena ketidak disiplinan prajurit, tegas Pangdam Jaya.

Selain itu Pangdam Jaya sampaikan penekanan dan pedoman bagi satgas diantaranya,
pedomani protap serta hindari kerugian baik personil maupun materil. Tingkatkan jiwa korsa, soliditas dan kebersamaan, laksanakan setiap tugas dengan penuh rasa tanggung jawab agar tercapai tujuan yang kita harapkan. Hindari pelanggaran sekecil apapun dalam bertugas guna mendapatkan hasil yang optimal.

Usai pelaksanaan upacara Pangdam Jaya berdiri ditengah-tengah prajuritnya, serta berikan motivasi dan semangat sembari mengatakan “Kalian semua adalah prajurit terpilih, karena dari lahir kalian memang sudah terpilih, kalianlah adalah pemenangnya, karena kalian berhasil menjadi seorang prajurit dari ribuan orang yang mendaftar” ungkap Pangdam Jaya dengan semangat.

Hari ini kalian diuji, apakah benar-benar orang terpilih dan mempunyai kualitas untuk memenangkan setiap pertempuran, oleh karenanya pertanggung jawabkan. Pangdam juga katakan “Selalu berdo’a agar senantiasa kuat, sukses dan menang, berangkat 450 orang dan kembali harus 450 orang juga”. Saya percayakan nama baik panji-panji Kodam Jaya, Saya minta seluruh personil mempunyai tanggung jawab, semangat, satu visi, kerjasama untuk berhasil demi kejayaan Kodam Jaya. Tutupnya disambut dengan semangat seluruh Satgas.

Kegiatan di tutup dengan pembacaan doa dipimpin langsung Pangdam Jaya, dilanjutkan pemeriksaan pasukan guna melihat kesiapan satgas, baik itu perlengkapan dan materiil yang digunakan di daerah penugasan nantinya.

Turut hadir upacara pemberangkatan Satgas organik Yonmek 203/AK, Irdam Jaya, Kapok Sahli Pangdam Jaya, Danrem 052/Wkr, Para Asisten Kasdam Jaya, Kepala dan Komandan satuan jajaran Kodam Jaya, Ketua Persit KCK PD Jaya beserta pengurus serta keluarga besar Satgas Yonmek 203/AK.

Pos terkait