Pendayagunaan Koramil Model Para Babinsa Jajaran Korem 101 Antasari Dibekali Ilmu Kemampuan Teritorial

MARTAPURA – Jumat (24/6/2022) Kemampuan dan Pengetahuan Prajurit kewilayahan seorang Babinsa bertugas dilapangan terus diberikan bekal ilmu pengetahuan teritorial

Bacaan Lainnya

Kodim 1006/Banjar menggelar
Kegiatan Pendayagunaan Koramil Model semester I TA. 2022 dalam rangka meningkatkan kwalitas dan profesionalitas prajurit Babinsa dalam tugasnya diwilayah

Kapten Cpl Bagus Rijayatmo yang mewakili Dandim 1006/Banjar mengatakan pembinaan teritorial diwilayah dalam rangka mewujudkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh.

Ini untuk kepentingan pertahanan negara, apalagi situasi nasional dihadapakan merebaknya dengan penyebaran pandemi virus covid-19, Radikalisme, Narkoba serta warga anak-anak yang sering kita lihat dimedia elektronik melakukan aksi tawuran.

Dan perlu adanya kerjasama semua pihak diwilayah.
Babinsa berperan aktif, untuk itu pembekalan pengetahuan dan ilmu Teritorial menjadi dasar membina karena disitulah tertuang Lima Kemampuan Teritorial Bagi prajurit Babinsa.

Pendayagunaan Koramil Model bertujuan untuk mewujudkan kemampuan babinsa dalam melaksanakan fungsinya dalam rangka meningkatkan kemampuan sebagai aparat teritorial

Saya berharap perserta berasal dari Kodim jajaran Korem 101/Ant Babinsa sebagai ujung tombak untuk melaksanakan binter harus memiliki pengetahunan dan kemampuan binter yang handal.” Ungkapnya”

Maka untuk menjalankan tugas itu semua dibutuhkan kesiapan aparat Kowil yang memiliki pengetahuan binter yang bersifat aplikatif dalam menyikapi dinamika persoalan masyarakat di wilayahnya.(red/mask95,brp).

Pos terkait