Respon Keluhan Warga, Kadis PUPR Bartim Pastikan Tahun Ini Lampu PJU Diperbaiki

Baritorayapost.com, BARITO TIMUR – Sikapi keluhan warga yang meminta pemerintah daerah melalui dinas terkait untuk merespon cepat agar fasilitas umum yakni lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di beberapa titik wilayah kabupaten Barito Timur (Bartim) provinsi Kalimantan Tengah segera diperbaiki.

Pasalnya lampu PJU yang ada di Bartim banyak mengalami kerusakan (padam/red) sehingga dikhawatirkan dapat berdampak banyak hal kepada masyarakat sebagai pengguna jalan.

Bacaan Lainnya

Sampai saat ini masih ada keluhan dari warga yang disampaikan baik melalui media sosial maupun secara langsung yang meminta agar lampu PJU segera di perbaiki, namun belum ada tanggapan dari pihak terkait.

Saat dikonfirmasi awak media baru-baru ini, Kepala dinas (Kadis) Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Bartim, Yumail J Paladuk menjelaskan bahwa pihaknya akan menindaklanjuti keluhan warga terkait kerusakan pada lampu PJU.

“Kita sudah periksa keliling untuk kerusakan lampu, namun barang untuk menggantikan lampu itu belum ada,” ucap Yumail di kantornya, Jumat (10/062022).

Menurutnya anggaran untuk membeli sudah ada namun proses lelangan proyek pada pengadaan barang tersebut belum dilaksanakan.

“Material yang dilelang. Jadi ada material berupa bolham dan lainya, dan kita sudah menandai lokasi yang mengalami kerusakan,” ungkap Yumail.

Dirinya juga menjelaskan bahwa setelah lelang akan dilakukan pada tahun ini (2022) pengerjaan proyek melalui rekanan yang menangani proyek tersebut dan terus menindaklanjuti perbaikan hingga habis masa perawatan.

“Paling jauh bulan Agustus sudah mulai pekerjaan itu dan pengerjaan terus dilakukan sama dengan proyek lainnya. Ada masa pemeliharaannya,” pungkasnya. (BRP/Red)

Pos terkait