TNI Adalah Alat Negara Bukan Alat Politik, Pesan Dandim 0913 IKN Saat Gelar Komsos Dengan KBT

Baritorayapost.com, PENAJAM – Untuk meningkatkan harmonisasi hubungan TNI Kodim 0913/PPU menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Keluarga Besar TNI (KBT), dengan mengusung tema “TNI AD dan Keluarga Besar TNI Satu Komitmen Menjaga Pancasila dan NKRI”, bertempat di Aula Dharmawangsa Saka Wira Kartika Makodim. Selasa (07/6/2022).

Kegiatan tersebut bertujuan guna memelihara dan meningkatkan keakraban hubungan dengan seluruh Keluarga Besar TNI (KBT).

Bacaan Lainnya

Dandim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan dalam sambutannya menyampaikan “Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk mewujudkan hubungan yang harmonis serta silahturahmi antara prajurit TNI AD dengan Keluarga Besar Kodim 0913/PPU agar senantiasa terjalin ikatan sebagai mitra pejuang untuk menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945”.

“Bagaimanapun TNI-AD tetap di hati rakyat, harapannya terjalin hubungan komunikasi yang erat dan harmonis baik TNI maupun KBT, juga terjalin sinergitas yang mampu menyelesaikan permasalahan bangsa dan negara, memahami dan memberikan contoh kepada masyarakat, mampu mengaplikasikan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila pada kehidupan sehari-hari, dan terbangun serta terpeliharanya keluarga besar TNI yang memiliki jiwa kejuangan dan profesionalisme dibidangnya serta berperan aktif dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujarnya.

Lanjutnya, Kab PPU ini termasuk salah satu daerah yang rawan terhadap peredaran narkoba, untuk itu harapan kami semua agar tidak menular kepada anak-anak kita khususnya KBT,” harapnya.

Selain itu wilayah Kab PPU yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah sebagai Ibu Kota Negara Nusantara mari kita dukung bersama karena sudah ditetapkan oleh undang-undang untuk itu mari yakinkan KBT solit dan ayo kita dukung bersama dengan mempersiapkan generasi penerus Bangsa.

“Dan dua tahun ke depan merupakan tahun politik, harapan kita kepada seluruh KBT sepanjang kami masih memakai baju loreng kita tidak bisa berpolitik yang lain adalah hak pribadi masing-masing perseorangan dan perlu di ingat TNI adalah alat Negara bukan alat Politik,”pesan Dandim PPU.

Kegiatan komsos ini selain sambutan dari Komandan Kodim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan Juga diisi materi Wasbang dan Bela Negara oleh Pasiter Kodim 0913/PPU Kapten Inf Martono, Plh Pasiintel Kapten Inf M Aluy dan Pasipers Kapten Inf Arsyad yang juga dihadiri Ketua LVRI, Ketua PPAD, Ketua FKPPI, Ketua PPM, Ketua Hipakad, serta perwakilan dari Perip dan Warakawuri Kab PPU.

Sumber: Dim 0913/PPU

Pos terkait