12 Atlet Karate Tradisional Kalteng Sukses Raih 10 Medali di Ajang Menpora Cup IX

Kabupaten Kapuas
Federasi Karate Tradisional Indonesia (FKTI) Kabupaten Kapuas. (Foto: BRP).

Baritorayapost.com, KUALA KAPUAS – Sebanyak 12 orang atlet Karate Tradisional asal Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) binaan Federasi Karate Tradisional Indonesia (FKTI) Yay INKAI Korda Kalteng ikut berlaga di ajang bergengsi Menpora Cup IX tingkat nasional yang di selenggarakan di Kota Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) sejak tanggal 25 – 26 Juni 2022 yang lalu.

12 Atlet Karate Tradisional asal Kalteng tersebut berhasil meraih prestasi gemilang 10 Medali, dengan perolehan 1 (satu) mendali emas, 2 (tiga) medali perak, 6 (enam) medali perunggu dari kategori tingkat KATA Perorangan Pemandu Bakat, dan di tambah 1 (satu) medali perak dalam Kelas Gohon Kumite sehingga akhirnya kini menempatkan FKTI Yay INKAI Kalteng berada di urutan ke 4 (empat) Nasional dengan semua perolehan 1 Medali Emas, 3 Medali Perak dan 6 Medali Perunggu.

Bacaan Lainnya

Koordinator Daerah (Korda) FKTI Yay INKAI  Provinsi Kalteng Drs. Septedy, Msi mengatakan, berkat dukungan semua pihak atlet-atlet muda cabang olahraga (cabor.red) Karate Tradisional berbakat asal Kalteng berhasil menorehkan prestasi yang luar biasa, katanya pada, Senin (04/7/2022).

“Kami pada kesempatan ini mengucapkan terimakasih pada para donatur yg telah banyak membantu sehingga bisa mengikuti kegiatan tersebut,” tandasnya.

Bersamaan dengan ajang bergengsi tingkat nasional ini juga Federasi Karate Tradisional Indonesia (FKTI) Yay INKAI Korda Kalteng sekaligus mengikuti pelaksanaan agenda ujian DAN yang di gelar pada 30 Juni 2022, Ujian DAN Gashuku di gelar tanggal 1 hingga 2 Juli 2022 serta sertifikasi wasit juri dan pelatih dan penguji tahun 2022. (yud/BRP)

Pos terkait