Dukung Program Ketahanan Pangan, Kodim 1011/KLK Buka Demplot Penanaman Jagung

Baritorayapost.com, KUALA KAPUAS – Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan, Kodim 1011/Kuala Kapuas memanfaatkan ribuan meter persegi lahan tidur sebagai lahan demplot pertanian, salah satunya dengan membuka demplot penanaman jagung lahan di sekitaran Masjid Nurul Huda,Asrama Kodim 1011/Klk,Kecamatan Selat ,Kabupaten Kapuas, pada hari Senin(11/07/2022) pagi.
 
“Program ini bertujuan untuk membantu meningkatkan program Pemerintah Daerah untuk pencapaian pemenuhan hak atas pangan, meningkatkan ketahanan pangan nasional dan lokal, serta meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat guna kepentingan pertahanan negara,” ungkap Dandim 1011/Klk Letkol Kav Ferdiansyah S.Sos, saat melakukan penanaman jagung perdana bersama Kadis Kab.Kapuas Pertanian Ibu Yaya, SP.,dan para anggota kodim 1011/klk serta pegawai dinas pertanian
 
Dandim 1011/Klk mengatakan, pembangunan demplot pertanian untuk ketahanan pangan sendiri merupakan program dari Bapak KASAD Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M.,di mana satuan komando teritorial diperintahkan untuk melaksanakan kegiatan penyelenggaraan pembinaan ketahanan pangan.
 
“Dikarenakan tidak mempunyai lahan pertanian sendiri, upaya yang dilakukan oleh Kodim dengan cara berkoordinasi dengan Pemerintah daerah dan Dinas Pertanian untuk mendapatkan lahan pertanian serta mendapatkan bantuan bibit ataupun pupuk,” katanya.
 
Ia juga mengucapkan terima kasih pada Pemerintah Daerah yang telah membantu terlaksananya kegiatan ketahanan pangan tersebut.
 
“Lahan tidur dan tidak produktif dapat dimanfaatkan untuk pertanian dan perkebunan demi mengurangi pembukaan lahan baru yang dapat membantu mencapai target penurunan emisi gas rumah kaca,” pungkas Dandim 1011 KLK. (Rahmad/BRP)

Pos terkait