Cegah Karhutla, Tim Posko Siaga Gencar Melakukan Patroli dan Sosialisasi

BALANGAN, – Tim posko siaga karhutla melakukan Patroli dan Sosialisasi, antisipasi & kewaspadaan terhadap ancaman kabut asap akibat karhutla di Wilayah Kabupaten Balangan, Selasa (9/8/2022)

Personil yang terlibat Tim posko siaga karhutla terdiri dari BPBD Kabupaten Balangan, Kodim 1001/HSU-Balangan, Polres Balangan, Satpol PP Balangan dan masyarakat peduli api (MPA).

Bacaan Lainnya

Pasi Ops Kodim 1001/HSU-Balangan Kapten Arm Supiandi menyampaikan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memantau, mengawasi dan meminimalisir kemungkinan terjadinya Karhutla.

“Tim posko siaga karhutla rutin lakukan patroli dan sosialisasi kepada masyarakat guna mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan diwilayah Kabupaten Balangan,”ujarnya

Lebih lanjut, “Dari hasil patroli serta pemantauan dilapangan wilayah tersebut aman dari karhutla maka kami berserta tim posko siaga karhutla melakukan sosialisasi dan pemasangan spanduk himbauan guna mencegah terjadinya karhula selanjutnya serta lebih menekankan agar membuka lahan dengan cara tidak membakar,” pungkasnya. (red/mask95,brp)

Pos terkait