Dandim 0906/Kutai Kartanegara Pimpin Pelaksanaan Upacara Bendera

Baritorayapost.com, Kutai Kartanegara – Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr) gelar upacara bendera yang rutin dilakukan setiap hari Senin yang bertempat di lapangan upacara Makodim jalan KH. Ahmad Mukhsin Kelurahan Timbau Kecamatan Tenggarong Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Senin, (08/08/2022).

Bertindak sebagai Inspektur upacara komandan kodim 0906/Kkr Letkol inf Jeffry Satria serta selaku komandan upacara Danramil 0906-11/Kenohan Kapten Kav Muttakin dan di ikuti oleh seluruh perwira staf, personil militer dan PNS Kodim 0906/Kkr.

Bacaan Lainnya

Dalam pelaksanaan upacara bendera tersebut Dandim 0906/Kkr mengingatkan kepada seluruh peserta upacara untuk selalu meningkatkan keimanan dan Ketaqwaan kepada Tuhan YME dan menerapkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI dan Sumpah Prajurit dalam kehidupan sehari – hari, terutama Delapan Wajib TNI dimana prajurit harus berikap ramah tamah, sopan santun terhadap rakyat serta sopan kepada siapapun dan jaga kehormatan diri di muka umum.

“Selain itu kita juga harus selalu menjaga kesehatan diri maupun kesehatan keluarga di saat situasi cuaca yang tidak menentu, agar dalam menjalakan tugas yang kita emban dapat di lakukan dengan baik dan penuh tanggung jawab”, tutupnya.

Kegiatan Upacara Bendera ini rutin dilaksanakan setiap senin dan tanggal 17 setiap bulannya sebagai wujud implementasi jiwa Nasionalisme serta penghormatan terhadap simbol negara yang diperjuangkan melalui pengorbanan jiwa dan raga para pahlawan bangsa.

Sumber : Kodim 0906/kkr

Pos terkait