Kesebelasan Ribhatul Khail Kodim 0906/Kutai Kartanegara Juara Liga Santri Piala KASAD PSSI Tingkat Provinsi Kalimantan Timur

Baritorayapost.com, SAMARINDA – Kesebelasan Pondok Pesantren Ribhatul Khail dari Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), keluar sebagai Juara Liga Santri PSSI Piala KASAD 2022 wilayah Korem 091/ASN Kaltim.

Tim Ribhatul Khail Kodim 0906/KKR dan Tim Yaphiqa FC Kodim 0909/KTM dalam laga final di lapangan Tridaya Jl. Ir. H. Juanda Kel Air Putih Kec Samarinda Ulu, Kota Samarinda, menang adu penalti dengan skor (4 – 5) kemenangan untuk Tim Ribhatul Khail Kodim 0906/KKR. Kamis (11/8/2022).

Bacaan Lainnya

Kejuaran Liga Santri Piala KASAD wilayah Provinsi Kalimantan Timur ditutup resmi oleh Danrem 091/ASN Brigjen TNI Dendi Suryadi ,S.H.,M.H., usai penyerahan piala.

Danrem 091/ASN Brigjen TNI Dendi Suryadi ,S.H.,M.H. mengatakan “Pertandingan Sepak Bola yang telah dilaksanakan saat ini, merupakan upaya bersama dalam meningkatkan kualitas atlet muda sepak bola di kalangan santri yang ada di Wilayah Kalimantan Timur, semoga melalui turnamen ini timbul bibit atlet yang potensial dan mampu berkompetisi di level yang lebih tinggi, yaitu nasional”.

“Selama 4 (empat) hari seluruh tim telah mengikuti pertandingan dengan penuh semangat dan antusias. Keadaan ini tentunya menunjukkan adanya keseriusan dan kesungguhan dari masing-masing tim untuk saling berlomba menjadi sang juara”, jelasnya.

“Kepada tim yang telah sukses meraih juara, saya ucapkan selamat atas prestasi yang telah dicapai, semoga hal ini dapat dipertahankan bahkan harus ditingkatkan. Jadikanlah prestasi tersebut sebagai motivasi untuk lebih meningkatkan kemampuan pada tingkat nasional yang akan datang”, ucap Danrem semangat.

“Kemudian kepada tim yang belum berhasil memperoleh juara kali ini, saya berharap agar janganlah berputus asa dalam mengejar prestasi, karena kekalahan bukanlah suatu kegagalan, namun sebuah kesuksesan yang tertunda, kesuksesan hanya dapat dicapai dengan terus berlatih dan belajar”, harapnya.

“Kedepan, masih banyak kesempatan untuk mengukir prestasi, baik pada turnamen yang sama, maupun pada turnamen lainnya dan kepada tim wasit, saya ucapkan terima kasih atas dedikasinya, sehingga turnamen ini dapat terlaksana dengan baik”, tutup Danrem.

Hasil Final Piala KASAD Liga Santri PSSI Tingkat Provinsi tahun 2022 di Samarinda sebagai berikut :

  1. Juara 1 : Tim Ribhatul Khail Kodim 0906/KKR.
  2. Juara 2 : Tim Yaphiqa FC Kodim 0909/KTM
  3. Juara 3 : Tim Al-Mujahidin FC Kodim 0905/BPP

Masing-masing juara mendapat trofi dan piagam. Untuk juara I mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp. 10.000,000, juara II Rp. 7.500,000 dan juara III Rp. 5.000,000.

Sumber : Penrem 091/ASN

Pos terkait