Pemkab Bartim Gelorakan Pengibaran Bendera Merah Putih Pada HUT RI Ke-77

Baritorayapost.com, BARITO TIMUR – Sambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tahun 2022. Pemerintah kabupaten (Pemkab) Barito Timur (Bartim) provinsi Kalimantan Tengah gelorakan penginapan bendera merah putih dengan membagikan 10 juta bendera kepada masyarakat.

Pelaksanaan pembagian 10 juta bendera merah putih tersebut berdasarkan surat kementrian Nomor: 003.1/4397/SJ. yang bertujuan untuk menyenangkan HUT RI ke-77 kemerdekaan negara Indonesia.

Bacaan Lainnya

Kegiatan pembagian bendera secara simbolis tersebut di buka secara resmi oleh Wakil Bupati, Habib Said Abdul Saleh di dampingi Sekretaris daerah dan turut dihadiri perwakilan dari Forum komunikasi pemimpinan daerah (Forkompimda) dan beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta Camat se- Bartim yang digelar di halaman kantor Bupati, Selasa (16/08/2022).

Dalam sambutannya, Bupati Bartim, dr. Ampera AY Mebas,SE ,MM yang dibacakan oleh Wakil Bupati Bartim menyampaikan bahwa pembagian bendera merah putih bertujuan untuk menggugah rasa cinta terhadap tanah air serta meningkatkan semangat nasionalisme.

Pos terkait