Peringatan Tahun Baru Islam 1444 H/2022 M di Skadik 303 Wingdiktek Kalijati

TNI AU. Kalijati. Komandan Wing Pendidikan Teknik (Danwingdiktek) Kolonel Tek Videon Nugroho S., S. T.,M.Han, Para Kadis, Danskadik 303 serta Para Perwira, Bintara, Tamtama, Pegawai Negri Sipil serta Siswa Skadik 303 gelar Peringatan Tahun Baru Islam 1444 H/2022 M, hadir dalam kegiatan ini Ustad Lily sebagai penceramah, bertempat di Masjid Ar Rasyid Skadik 303 Kalijati. Rabu (10/8).

Bertemakan “Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah /2022 Masehi sebagai momentum memaknai hidup dengan semangat Hijrah”, tema ini mengandung makna penting terutama bila dihadapkan dengan tuntutan tugas prajurit dewasa ini yang semakin hari semakin tidak ringan dan tentunya harus diawaki oleh personel-personel yang berkualitas, memiliki keimanan dan ketaqwaan serta disiplin yang tinggi serta tetap memiliki semangat juang yang tinggi dimanapun kita ditugaskan, Ujar Danwingdiktek.

Bacaan Lainnya

Di dalam sambutanya Danwingdiktek menyampaikan, peringatan ini merupakan kesempatan untuk meningkatkan pemahaman dan penghayatan, sekaligus pengamalan ajaran Islam, dalam menapaki kehidupan kita di masa kini dan di masa yang akan datang, insan dalam keluarga, insan sosial dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Peristiwa hijrahnya Nabi Muhammad SAW ini, dalam memaknai hidup tentunya kita sebagai orang yang berhijrah tak cukup hanya mengetahui tujuan hijrahnya, namun memerlukan bekal, yakni Ilmu Agama untuk sampai pada keridhaan Tuhan Yang Maha Esa. Dengan Ilmu Agama, seseorang yang berhijrah tidak akan tersesat dalam perjalanannya berhijrah. Tutupnya (PenWdt).

Pos terkait