Ketua Fordayak Bartim: PT SLS Dapat Memberikan Dampak Positif Bagi Masyarakat Lokal

Ketua Forum pemuda daya kabupaten Barito Timur, Rafi Hidayatulah, S.H (Foto: BRP).

Saya pribadi maupun organisasi ini tidak memiliki kepentingan dengan PT. SLS. Namun semakin hari semakin banyak aduan maupun keluhan masyarakat yang semestinya diprioritaskan selaku putra daerah, lanjut Rafi menegaskan.

“Apalagi saya lihat dan ketahui, saya menduga betul mereka merekrut sebagian karyawan putra daerah Bartim, namun untuk daerah yang mereka tambang ataupun ring terdekat tempat mereka beroperasi. Saya yakin tidak sampai 25%,” tutur Rafi.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut, Rafi minta dan berharap perusahaan harus punya solusi untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat baik secara pekerjaan atau apapun yang bisa dikerjakan untuk masyarakat lokal.

“Seperti pengelolaan apapun yang berdampak positif atau diadakan pelatihan bagi yang non skill maupun perekrutan karyawan. Beri mereka kesempatan untuk bisa mempunyai pengalaman, kesempatan untuk bisa maju, kesempatan untuk bekerja di tanahnya sendiri,” pinta Rafi.

Dirinya juga mengingatkan bahwa setiap permasalahan harusnya pihak Manajemen perusahaan sebesar PT. SLS dapat membantu menangani dengan bijak dan bermartabat.

“Tapi namun kenapa masih saja banyak yang bersuara seperti tak makan di tanahnya sendiri, apa karena perusahaannya atau manajemennya. Jadi intinya Saya berharap atas nama organisasi, jangan sampai keluhan-keluhan seperti ini bahkan komentar masyarakat dalam hal menyampaikan kekecewaan terhadap perusahaan PT. SLS ini dapat berdampak negatif bagi perusahaan,” tegas Rafi.

Lebih lanjut dikatakan Rafi, karena bisa saja dapat menimbulkan, (Devide et impera) sehingga membuat perusahaan itu sendiri tidak dapat beroperasi akibat permasalahan yang semestinya bisa diselesaikan secara beradat dan bermartabat. (BRP)

Pos terkait