Masuk 10 Besar Tingkat Nasional Inflasi Di Bartim, Dinas Ketahanan Pangan dan Bulog Gelar Pasar Murah

“Kegiatan ini terus berkelanjutan apabila ada dana dari pemerintah daerah. Kami dari Dinas Ketahanan Pangan sebenarnya rutin melaksanakan dan di Bartim sudah dua kali melaksanakan kegiatan ini,” ungkap Rahmawati.

Sementera Pimpinan Cabang Pembantu Kantor Bulog Buntok, Septaniasi Sawung usai kegiatan saat dikonfirmasi awak media menjelaskan bahwa pihaknya telah melakukan penjualan beras murah sebanyak 3 ton dengan harga jual Rp. 45.000 per lima kilo gram dengan tujuan menekan inflasi di Barito Timur.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini adalah stabilisasi pasokan harga pangan yang memang kami dari Bulog ditunjuk dalam hal ini badan pangan nasional untuk melaksanakan operasi pasar,” jelas Septaniasi.

Lebih lanjut dikatakan Septaniasi, menurutnya kegiatan oprasi pasar penjualan beras murah yang berkelanjutan tersebut bertujuan untuk menekan harga beras yang saat ini melambung.

“Karna memang inflasi di Barito Timur sangat tinggi termasuk 10 besar tingkat nasional, jadi memang program kami secara efektif untuk melakukan program stabilisasi harga pangan untuk menekan inflasi,” jelasnya.

Pos terkait