Masuk 10 Besar Tingkat Nasional Inflasi Di Bartim, Dinas Ketahanan Pangan dan Bulog Gelar Pasar Murah

Pada kesempatannya, Septaniasi juga berharap pada kegiatan lanjutan di wilayah Bartim dapat didukung oleh pihak terkait, yakni dari dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan serta pengamanan dari SatpolPP mengingat antusias warga yang padat saat gelar pasar murah.

“Terimakasih atas dukungan dari dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Barito Timur yang memfasilitasi dan dinas Ketahanan Pangan Provinsi sehingga kegiatan ini bisa terlaksana. Adapun pengamanan dari SatpolPP sangat membantu,” terangnya.

Bacaan Lainnya

Adapun tanggapan dari Kepala dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Lurikto menyampaikan terimakasih kepada pihak terkait yang telah menggelar pasar murah yang turut mengambil bagian mengatasi inflasi di Bartim.

“Harapan kita ke depan agar Barito Timur ini bisa dicadangkan 20 ton atau lebih sesuai dengan permintaan sambil melihat kondisi perkembangan inflasi di kabupaten Barito Timur ini,” ucap Lurikto.

Lurikto juga menyebutkan dalam program pasar murah dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan telah menyusun draf untuk Perbub (Peraturan bupati) mengingat dasar untuk bisa melakukan kegiatan.

“Kita bisa melakukan itu, ada Perbunya paling tidak. Jadi kita sudah persiapkan untuk itu sehingga ke depan mungkin akan lebih membantu kami dalam mengambil kebijakan terkait dengan penanganan inflasi ini,” pungkasnya. (BRP)

Pos terkait