DPRD Bartim Gelar Rapat Paripurna Pada Penutupan Masa Sidang III dan Pembukaan Masa Sidang I Tahun Sidang 2021

Ditengah Pandemi Covid-19 yang melanda pada saat ini, Pemerintah Kabupaten Barito Timur telah berupaya untuk bekerja optimal dalam menyelesaikan tugas-tugas dalam situasi pandemi Covid-19 agar Pelaksanaan Program Prioritas Tahun 2021, capaian realisasi anggaran kegiatan Tahun 2021 dapat mencapai target yang telah ditetapkan.

Lebih lanjut dikatan Wakil Bupati bahwa dalam melaksanakan APBD Tahun Anggaran 2021, Pemerintah telah mengantisipasi pelaksanaan program kegiatan yang dilaksanakan dalam situasi kinerja program-program pemerintah dapat lebih efektif dirasakan manfaat dan dampaknya bagi masyarakat.

Bacaan Lainnya

Orang nomor Dua di Gumi Jari Janang Lalalawah ini juga menyebutkan terkait pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2021, juga mengalami refocusing dan penghematan belanja pada OPD, khususnya untuk memenuhi kebutuhan APBD dalam penanganan Vaksin. Pemerintah dalam melakukan refocusing juga telah mengantisipasi perkembangan terakhir dalam penanganan Pandemi Covid-19 dan dampaknya kebutuhan pemulihan sosial dan ekonomi, keberlanjutan program prioritas serta mempercepat pemulihan pertumbuhan ekonomi yang masih menjadi prioritas pada Tahun anggaran 2021 ini.

“Mengenai pelaksanaan terhadap vaksinasi Covid-19, terus dilakukan pengawasan agar dapat berjalan tepat manfaat dan tepat sasaran, kemudian langkah cepat Pemerintah dalam menyediakan vaksin Covid-19 bagi masyarakat sebagai salah satu upaya untuk menangani Pandemi Covid-19. Selain itu, diharapkan terus melakukan edukasi dan sosialisasi terkait vaksin Covid-19, serta terus memastikan bahwa vaksin yang digunakan aman, dan bermanfaat bagi masyarakat,” jelas Wabub..

Mewakili Pemerintahan, Wabub mengharapkan Pemberian Vaksin Covid-19 memberikan harapan bagi kita semua, agar kondisi Pandemi Covid-19 dapat segera berlalu. Akan tetapi kondisi saat ini memperlihatkan bahwa ketidakpastian dari situasi Pandemi Covid-19 masih akan berlanjut. Oleh karena itu, diperlukan perhatian dan komitmen Pemerintah Daerah dan DPRD Kabupaten Barito Timur agar melalui fungsi Penyusunan kebijakan, anggaran, dan pengawasan, untuk dapat terus mengoptimalkan upaya, kebijakan, dan program Pemerintah dalam membangun daya tahan nasional baik di bidang kesehatan, ekonomi, maupun sosial dalam menghadapi Pandemi Covid-19.

Pos terkait