Bupati Barito Utara Ikuti Zoom Meeting PPKM Mikro Se-Kalteng dengan Wakapolri

  • Whatsapp
BARITORAYAPOST.COM (Muara Teweh) – Dalam rangka memantau kegiatan pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro (PPKM Mikro) di Kalimantan Tengah, Wakapolri, Komjen Pol Gatot Eddy Pramono melaksanakan tinjauan dan pertemuan secara langsung dan virtual dengan Gubernur, Forkompinda Provinsi, Bupati/Walikota dan FKPD Kabupaten/Kota, dan Pejabat terkait lingkup Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota di Posko PPKM Mikro se-Kalimantan Tengah. Acara dipusatkan di Posko PPKM Mikro Kelurahan Menteng Kecamatan Jekan Raya Kota Palangka Raya, untuk Kabupaten Barito Utara dilaksanakan di Posko PPKM Mikro Kelurahan Melayu Kecamatan Teweh Tengah Kabupaten Barito Utara yang disaksikan oleh Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah, Kapolres Barut, Dandim 1013/Mtw, Kadis Kesehatan, Kasatpol-PP, Kalak BPBD, jajaran Polres Barut, Lurah Melayu, dan undangan lainnya, Senin (14/6/2021)

Dalam pertemuan tatap muka disampaikan progres dan kegiatan yang dilaksanakan di PPKM Mikro dan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19  serta perkembangan Covid-19 di wilayahnya masing-masing. Wakapolri, Komjen Pol Gatot Eddy Pramono menegaskan bahwa target capaian yang diinginkan oleh Presiden RI yakni 1 juta masyarakat perhari yang dapat divaksinasi pada bulan Juli.



 “Dengan sinergitas yang baik antara Pemerintah Daerah, TNI dan Polri serta Satgas Covid-19, target tersebut diharapkan dapat dilaksanakan,” jelas Gatot. Wakapolri juga menyampaikan pentingnya mentaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan Pemerintah, meskipun telah divaksinasi atau telah sembuh dari Covid-19. “Dengan tetap mentaati prokes yang 5 M, Insyaa Allah kita dapat memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Gatot.

Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah menyampaikan bahwa untuk perkembangan Covid-19 di Kabupaten Barito Utara saat ini dengan total kasus terkonfirmasi sebanyak 838 orang, yang dirawat sebanyak 22 orang, sembuh 791 orang, dan yang meninggal 25 orang. “Saat ini Kabupaten Barito Utara untuk Covid-19 termasuk dalam wilayah zona Kuning,” jelas H. Nadalsyah. Mengenai pelaksanaan PPKM Mikro di Kabupaten Barito Utara dijelaskan telah berjalan dengan baik. (dg/Red/BRP)

Pos terkait