Perlu Perhatian Orang Tua Untuk Cegah Stunting

  • Whatsapp


BARITORAYAPOST.COM (Tapin) –  Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 1010/Tapin tidak hanya menyelesaikan pengerjaan sasaran fisik saja. Namun disela kegiatan fisik, anggota Satgas juga menggelar kegiatan non fisik.
Dengan menggandeng Dinas Kesehatan Tapin, serta Persit Kartika Chandra Kirana dalam kegiatan non fisik TMMD guna memberikan penyuluhan tentang pencegahan dan penanganan stunting yang diselenggarakan di halaman SD Suato Lama 2, Desa Suato Lama, Kecamatan Salam Babaris. Sabtu, (19/6/2021).
Dr. Wahyu Ningsih Lestari selaku Narasumber Istri dari Kodim 1010/Tapin Letkol Inf Andi Sinrang menyampaikan bahwa stunting perlu dicegah dengan cara pengontrolan tinggi dan berat badan yang dilakukan pada saat posyandu setiap bulannya.
“Jadi dalam 1000 hari pertama kehidupan saat bayi dalam kandungan sampai usianya 2 tahun, harus dipastikan Ibu dan anak mengkonsumsi makanan yang baik dan bernutrisi, sehingga gizi tercukupi”katanya
Untuk itu, Lanjut Wahyu Ningsih sekaligus Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXIII menambahkan ini perlu menjadi perhatian semua pihak, terutama orang tua dalam memberikan asupan gizi yang baik kepada ibu hamil dan anaknya.
“Stunting dan kondisi lain yang terkait kurang gizi, juga dianggap sebagai salah satu faktor risiko diabetes, hipertensi, obesitas dan kematian akibat infeksi,”imbuhnya
Harapannya masyarakat mengetahui akan bahayanya stunting, dalam artian pentingnya Posyandu dalam pencegahan stunting. (Mask/Red/BRP).

Pos terkait