Bersinergi, Polsek Cempaga dan Unsur Terkait Edukasi Warga Cegah Karhutla

  • Whatsapp
Polda Kalteng Polres Kotawaringin Timur – Polsek Cempaga jajaran Polres Kotawaringin Timur (Kotim) terus bersinergi dengan unsur terkait untuk mencegah terjadinya Karhutla.

Kapolres AKBP Abdoel Harris Jakin, S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Cempaga Iptu Dwi Susanto, S.E., M.M., menyampaikan, jika upaya pencegahan potensi terjadinya Karhutla merupakan tanggungjawab semua pihak.

“Jadi perlu rekan – rekan ketahui, usaha untuk mencegah terjadinya Karhutla adalah tanggungjawab kita semua,” katanya, Senin (19/07/2021) pagi.

“Untuk itu, dalam pelaksanaan sosialisasi yang juga bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang Karhutla, kami Polsek Cempaga mengajak rekan dari Babinsa, staf kecamatan, Masyarakat Peduli Api (MPA) dan anggota BPBD Kabupaten Kotim,” urainya.

Diterangkannya, dengan sasaran warga yang sedang bercocok tanam, mereka secara mobile dan stasioner memberikan imbauan kepada masyarakat untuk meniadakan potensi Karhutla.

“Bila mengetahui kemungkinan munculnya potensi Karhutla agar segera dilaporkan dan jika ini sampai diabaikan, kami dari Polsek Cempaga akan menindak pelaku pembakaran sesuai aturan hukum yang sudah menjadi ketetapan,” pungkasnya.(b’ker21)

Pos terkait