Cegah Laka Lantas, Sat Lantas Polres Kotim Kampanyekan Keselamatan Berlalu Lintas

  • Whatsapp
Polres Kotim (20/07/2021) – Sat Lantas Polres Kotim jajaran Polda Kalteng melaksanakan Kampanye Keselamatan berlalu lintas terhadap para sopir Dump Truck dan kendaraan angkutan ekspedisi di Rest Area jalan lingkar utara Jalan Ir.Soekarno Sampit, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng.

Dalam Kegiatan tersebut dipimpin Kanit Kamsel Ipda Djoko Istanto didampingi oleh personil memberikan Sosialisasi kepada para sopir terkait masalah Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran berlalu lintas.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, S.I.K., M.Si melalui Kasat Lantas AKP Salahiddin, S.H.,S.E mengatakan kegiatan ini adalah dalam rangka mencegah pelanggaran dan mengurangi Kecelakaan Lalulintas yang terjadi di wilayah Hukum Kabupaten Kotim,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Satlantas Polres Kotim menyampaikan himbauan tentang larangan angkutan yang melebihi kapasitas Over Dimension Over Loading (ODOL), dikarenakan dapat menimbulkan resiko kecelakaan baik pengemudi kendaraan ODOL maupun pengguna jalan lainnya.

Selain itu, juga mengajak kepada para sopir  tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah di tetapkan oleh pemerintah untuk mencegah terjadinya penularan covid 19  dengan menerapkan 5M yaitu Menggunakan Masker, selalu mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas. 

“Agar tetap di perhatikan karena kecelakaan berawal dari pelanggaran “, jelas Kasat. (RSN/Lts)

Pos terkait