Jaga Kamtibmas, Polsek Lamandau sambagi pos ronda

Polres Lamandau – untuk mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas di wilayahnya Polsek Lamandau, Polres Lamandau, Polda Kalteng melakukan berbagai upaya untuk mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif salah satunya dengan kegiatan sambang dan cek pos kamling pada malam hari. 
Seperti kegiatan yang dilakukan oleh personil Polsek Lamandau Brigpol Jurie yang menyambangi warga Desa yang sedang mengadakan ronda malam serta jaga pos kamling yang dilaksanakan secara bergiliran, Rabu (21/7/2021).
 
Sambil menemani warga melaksanakan jaga hingga larut malam disertai perbincangan, Brigpol Jurie menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga yang melaksanakan ronda agar warga selalu semangat menjaga keamanan lingkungan. 
“Selain itu saya juga berpesan kepada warga apabila ada hal yang mencurigakan atau kejadian menonjol segera laporkan kepada pihak Kepolisian,” Ucap Brigpol Jurie. 
Sementara itu Kapolsek Lamandau Ipda Herman Panjaitan, S.H membenarkan Personil Polsek Lamandau melakukan sambang dan cek pos kamling di desa Samu Jaya, kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk pembinaan kepada masyarakat agar masyarakat turut aktif mejaga desanya dari potensi gangguan kamtibmas. 
“Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan rutin Polsek Lamandau, dalam upaya untuk menghidupkan kembali kegiatan siskamling, agar tercipta keamanan dan ketertiban di lingkungan Desa,” tutup Kapolsek.(MP)

Pos terkait