Jemput Bola, 170 Lansia dan Pelayan Publik Divaksin di Rumah 

  • Whatsapp
BARITORAYAPOST.COM (Cilacap) – Tim Kesehatan Puskesmas 1 Majenang mulai jemput bola. Dipimpin Legono, tim melaksanakan vaksinasi covid-19 mobile tahap II termin 6 dosis 2 di rumah Adminah, warga Dusun Bendasari, Desa Padangsari, Kecamatan Majenang, Cilacap, Jawa Tengah dengan sasaran lansia dan pelayan publik, Selasa (27/7/2021).
Kegiatan ini didampingi Babinsa Padangsari pada Koramil 13 Majenang Serka A Anshori, Kepala Desa Padangsari Mahruri, dan Tim Vaksinasi Puskesmas 1 Majenang agar berjalan tertib, lancar, dan menerapkan protokol kesehatan. 
Vaksinasi tersebut diikuti 89 warga.
Serka Anshori mengatakan, dari 170 orang lansia dan pelayan publik yang disasar pada dosis 2 ini dihadiri 89 orang, dan yang berhasil divaksin sebanyak 88 orang. 
“Warga yang belum divaksin akan kita datangi kembali agar mereka bisa mengikuti vaksin pada kesempatan berikutnya,” imbuh Anshori.
Mengenai  kehadiran warga, Kepala Desa Padangsari Mahruri mengungkapkan bahwa sosialisasi kepada warga sudah dilakukan, bahkan dibantu oleh Babinsa. Namun faktanya dari jumlah sasaran hanya diikuti sebagian warga.
 
“Pada kesempatan berikutnya warga yang belum melaksanakan vaksin harus mengikutinya karena kita ingin warga mendapat vaksin semua,” tutur Mahruri. 
Ia berharap, selain mendapat vaksin warga juga harus menaati protokol kesehatan agar tercegah dari penyebaran covid-19. (est/Red/BRP)

Pos terkait