Kodim 1008/Tabalong Melaksanakan Ziarah, Peringati HUT Kodam VI/Mulawarman




BARITORAYAPOST.COM (Tanjung Tabalong) – Diawali dengan upacara, dilanjutkan dengan penghormatan kepada para arwah pahlawan, mengheningkan cipta, doa bagi arwah pahlawan, dan peletakan karangan bunga, ialah serangkaian kegiatan ziarah oleh Kodim 1008/Tabalong di Taman Makam Pahlawan Tanjung Kencana, Jumat (16/07).

Ziarah dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 1008/Tabalong, diikuti para Perwira Staf, anggota Kodim 1008/Tbg, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXI Dim 1008 bersama pengurus dan PNS Kodim 1008/Tbg.




Komandan Kodim 1008/Tabalong Letkol Inf Ras Lambang Yudha S.Sos menyampaikan, ziarah ini digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kodam VI/Mulawarman ke-63. Ziarah ini juga merupakan bentuk penghormatan guna mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

“Ziarah dalam rangka memperingati HUT Kodam VI/Mulawarman sebagai bentuk refleksi rasa hormat dan bangga dari para prajurit TNI atas perjuangan dan pengorbanan dari para pendahulu. Bangsa yang besar adalah bangsa yang mampu menghargai jasa para pahlawan” ujar Dandim.



Melalui ziarah, diharapkan para generasi penerus dapat mengenang kembali semangat perjuangan yang telah ditunjukkan para pahlawan.

“Diharapkan nilai-nilai perjuangan seperti rela berkorban dan pantang menyerah dari para pahlawan bisa melekat dalam jiwa seluruh anggota Kodim dan anggota Persit,” tutup Dandim usai melaksanakan tabur bunga. (Pendim1008).


banner 728x250

Pos terkait