Pengawalan Pendistribusian Oksigen Untuk Layanan Medis

  • Whatsapp
Polres Kotim (30/07/2021) – Sat Lantas Polres Kotim Jajaran Polda Kalteng intensif melakukan Patroli ke stasiun pengisian sekaligus Produksi oksigen PT. Samator Gas Industri Depo  Sampit, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng.

Patroli ke stasiun pengisian dan Produksi oksigen kali ini juga untuk memastikan kondisi kamtibmas aman kondusif, khususnya dalam hal ini terkait ketersediaan dan arus pendistribusian oksigen ke rumah sakit rujukan Covid-19 aman, sekaligus koordinasi dengan pengelola ke PT.Samator Gas Industri Depo Sampit untuk di lakukan pengawalan distribusi Oxigen ke lokasi lokasi layanan medis seiring informasi kelangkaan oksigen di sejumlah daerah.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin S.I.K, M.Si Melalui Kasat Lantas Polres kotim AKP Salahiddin, S.H, S.E, mengatakan bahwa kegiatan ini adalah wujud komitmen Polres Kotim untuk mendukung kegiatan percepatan penanganan Covid-19, salah satunya adalah ketersediaan oksigen yang sangat dibutuhkan bagi masyarakat yang sedang dalam perawatan. 

“Pengawalan kita lakukan, sehingga perjalanan oksigen berjalan aman dan lancar. Karena oksigen ini sangat dibutuhkan oleh saudara kita yang sedang dalam perawatan dan jangan sampai ada keterlambatan,” ujar Kasat.

Kegiatan ini juga merupakan sebagai bentuk tugas Polri guna menghindari adanya kelangkaan tabung Oksigen medis bagi pasien COVID-19, tambah kasat

“Kami juga mengimbau masyarakat tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan, Salah satu yang terpenting adalah memakai masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak, mengulurangi mobilitas dan menghindari kerumunan, sehingga kita semua bisa menjadi bagian untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 ” Tutup Kasat (sep/lts).

Pos terkait