Polsek KP. Mentaya Sambangi Motoris Wisata Susur Sungai

Polres Kotim (12/07/2021) – Untuk  mendukung Yanlik yang lebih baik dalam mencegah tindak Kriminalitas dan mengurangi terjadinya tindak kejahatan dan kecelakaan air, Polsek KP. Mentaya lakukan Patroli rawan pagi di sekitar Dermaga Habaring Hurung Sampit, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng. 

Dalam kegiatan Patroli Rawan Pagi Polsek KP. Mentaya melakukan imbauan kepada Motoris Wisata Susur Sungai di sekitar Dermaga Habaring Hurung Sampit, dalam kegiatan tersebut menginangatkan kepada Motoris dan Penumpang Wisata Susur Sungai agar selalu menjaga  Keselamatan dan Kesehatan dalam Aktivitas Kerja, dengan menggunakan APD (Alat Pelindung Diri) Safety dengan baik dan benar, tidak lupa selalu berdoa pada Allah Tuhan YME sebelum dan sesudah melakukan aktifitas dalam bekerja.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, SIK, M.Si melalui Kapolsek Kawasan Pelabuhan Mentaya AKP Angga Yuli Hermanto, SIK menambahkan bahwa tujuan kegiatan Patroli tersebut merupakan Kegiatan Rutin di lakukan dalam rangka menjaga Harkamtibmas yang kondusif di Kawasan Pelabuhan Mentaya secara umum, selanjutnya dalam kegiatan semua telah terpenuhi Standar K3 (Keselamatan Kesehatan Kerja). 

Kemudian Kapolsek menegaskan bahwa “ Polsek KP. Mentaya jajaran Polres Kotim Polda Kalteng tidak akan pernah berhenti dan bosan bosanya melakukan himbauan tersebut demi terwujudnya Yanlik yang terbaik di mata masyarakat dan dengan adanya kegiatan tersebut  di harapkan masyarakat atau para Motoris wisata susur sungai yang sedang melakukan aktifitas di sekitar Dermaga tetap patuh dan disiplin menerapkan Protokol Kesehatan 5M dalam kehidupan sehari-hari guna menekan penyebaran penularan Covid 19 di Kabupaten Kotim, khususnya di Wilkum Polsek KP. Mentaya”. Ungkas Kapolsek. (Hend-KPM)

Pos terkait