Program SAUDARA PADUKA, Anggota Sat Lantas Polres Kotim Kembali Sediakan Ambulance Dan Pengawalan Jenazah

  • Whatsapp
Polres Kotim (31/07/2021) – Berbagai Kegiatan dan terobosan terus dilaksanakan  Sat Lantas Polres Kotim Jajaran Polda Kalteng Demi terlaksananya Pelayanan prima kepada masyarakat,  hari ini kembali di laksanakan Program Unggulan SAUDARA PADUKA (Sahabat Dalam Duka Lara Dan Pengawalan Keluarga Berduka).

Kali ini Anggota Sat Lantas Polres Kotim kembali melaksanakan Pengawalan  Jenazah Alm. Supramuji Raharjo Bin Sudiono dari Rumah Duka Jl. Nanas II blok D  Kec. Mb. Ketapang Kab. Kotim menuju Pemakaman Muslimin  Jl. Nyai Enat  Sampit, Kabupaten Kotim, Propinsi Kalteng.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin S.i.K M.S.i Melalui Kasatlantas Polres Kotim AKP Salahiddin, S.H, S.E  menjelaskan  bahwa kegiatan ini merupakan perogram Unggulan dari Sat Lantas Polres Kotim yang dinamakan  Program SAUDARA PADUKA (Sahabat dalam duka Lara dan Pengawalan Keluarga Berduka), bertujuan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, agar proses  pemakaman berjalan dengan lancar dan pengawalan ini diberikan secara gratis, serta apa bila diperlukan selalu siap 1 x 24 Jam.

Selain melakukan pengawalan anggota kami bekerja sama dengan masyarakat dan Fardu kifayah setempat juga membantu Proses Pemakaman yang lain, seperti ikut dan turun langsung ke lokasi serta membantu mengusung Peti Jenazah ke Lokasi Pemakaman.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini yaitu  Pengawalan dan fasilitas mobil Ambulance secara gratis kepada warga masyarakat yg sedang berduka, semoga bisa untuk mengurangi beban masyarakat di tengah masa pandemi covid 19 ini, Ungkap Kasat

Kasat Juga mengatakan, “Kegiatan pengawalan jenazah ini di berikan sebagai bentuk Epati dan kepedulian Sat Lantas Polres Kotim kepada warga yang mengalami kedukaan serta memastikan pelaksanaan proses pemakaman berlangsung aman dan lancar.

“Kami  juga tidak lupa menghimbau kepada warga yang melayat dan mengantar jenazah ke pemakaman umum agar tetap mematuhi protokol kesehatan.” tutup Kasat. (sep/lts).

Pos terkait