Sat Lantas Polres Kotim Berikan Edukasi Imbauan Prokes, Kamtibmas Dan Kamseltibcar Lantas

Polres Kotim (08/07/2021) –  Sat Lantas Polres Kotim jajaran Polda Kalteng, lakukan edukasi penerapan protokol kesehatan (Prokes) dan kamseltibcar lantas di Kawasan Pelabuhan Mentaya Jl. Usman Harun Sampit, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng.

Kegiatan yang dipimpin oleh Kanit Kamsel Satlantas Ipda Djoko Istanto bersama personel Unit Kamsel Polres Kotim dengan sasaran Para Porter, Jukir dan masyarakat yang beraktivitas di pelabuhan, kegiatan ini rutin dilaksanakan secara terus-menerus guna mencegah penyebaran virus Covid-19 dan mengurangi angka kecelakaan lalu lintas 

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, S.I.K., M.Si melalui Kasatlantas AKP Salahiddin, S.H.,S E menjelaskan hal ini sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya penerapan protokol kesehatan dan tertib aturan berlalu lintas, ”jelasnya, Rabu (07/07).

Dalam edukasi protokol kesehatan, Petugas meingatkan untuk selalu disiplin menerapkan 5M yaitu, menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas, kemudian petugas membagikan masker secara cuma-cuma.

Selain edukasi prokes dan kamseltibcar lantas, petugas juga memberikan himbauan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk ikut berperan serta aktif melaporkan serta bekerja sama dengan kepolisian dalam rangka memberantas aksi premanisme dan pungutan liar demi menciptakan situasi yang aman kondusif.

“Merupakan tanggung jawab kita bersama dalam mencegah Covid – 19, menjaga kamseltibcar lantas dan kamtibmas khususnya di wilayah Kabupaten Kotim, ” jelas Kasat.(RSN/Lts)

Pos terkait