Satgas Covid Tinjau Karantina Sambil Bagikan Sembako

Bacaan Lainnya

BARITORAYAPOST.COM (Cilacap) – Di masa PPKM Darurat, Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Kesugihan meninjau karantina terpusat di Jalan Letnan Sutrisno, Desa Pesanggrahan, Kecamatan Kesugihan, Cilacap, Jawa Tengah sambil menggelar bakti sosial dengan membagikan sembako, Jumat (16/7/2021). 

Kegiatan ini guna meringankan beban warga yang sedang menjalani karantina, sekaligus menyelenggarakan bakti sosial yang secara simbolis diterima Kepala Desa Pesanggrahan H Tugiman di lokasi karantina.

Hadir sekitar 20 orang, yaitu Camat Kesugihan Basuki Priyo Nugroho, Kapolsek Kesugihan AKP R Gunung Krido Wahono, Danramil 06 Kesugihan yang diwakili Batuud Peltu Turmadi, Sekretaris Kecamatan Cardian Galih Wicaksono, perawat Puskesmas Kesugihan I, dan perangkat Desa Pesanggrahan.




Selain menyerahkan bantuan berupa 10 kg beras dan 3 dus mie instan, Satgas juga melihat perkembangan empat orang yang berada di dalam rumah karantina. Pengecekan dilakukan dari luar, sedangkan yang masuk adalah perawat dari Puskesmas Kesugihan I. 

“Sejak dikarantina hari Selasa tanggal 13 Juli 2021 hingga sekarang, kondisi keempat warga Desa Pesanggrahan tersebut batuk, panas, dan sesak nafas ini, namun kini berangsur membaik,” kata Peltu Turmadi.

Hal itu karena Satgas Covid-19 Desa dan tim Tracer selalu menjaga dan memantau kondisi kesehatan mereka.




Kepala Desa Pesanggrahan H Tugiman mengungkapkan,  selama ini keempat warga itu selalu dijaga dan dipantau dari desa termasuk keperluan makan dan minum telah disediakan oleh tim Gugus Desa serta dikirim oleh keluarganya. “Sehingga dengan dukungan, perhatian secara moril keempat warga kini kondisinya membaik,” ungkapnya.

Bakti sosial juga diberikan kepada warga Desa Penggalang dan Adipala yang sedang melaksanakan isolasi mandiri, dan dihadiri Kapolsek Adipala AKP Budhi Suryanto serta anggota, Babinsa Koramil 08 Adipala Sertu Teguh Maryanto, Kepala Desa Penggalang Miswanto, dan Kepala Desa Adipala Sugeng. 



Bantuan berupa lima kantong beras yang masing-masing berisi 10 kg dan 100 masker.

Sementara di Kecamatan Sidareja dan Binangun juga digelar kegiatan yang sama. 

Pembagian sembako kepada warga yang terdampak pandemi ini sebagai wujud kepedulian dan meringankan beban hidup masyarakat di tengah situasi pandemi Covid-19. (est/Red/BRP)

Pos terkait