Satlantas Polres Kotim Gelar Kampanye Himbauan Prokes Dan Keselamatan Berlalu Lintas

  • Whatsapp
Polres Kotim ( 17/07/2021 ) – Sat Lantas Polres Kotim jajaran Polda Kalteng menggelar kegiatan kampanye himbauan untuk disiplin protokol kesehatan (prokes) kepada masyarakat pengguna jalan yang melintas  di persimpangan Traffic Light Jl.Pemuda – Jl.Pramuka Sampit, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng.

kegiatan ini menekankan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan 5M seperti menggunakan masker ketika keluar rumah, mencuci tangan dengan air mengalir atau menggunakan hand sanitizer, menjaga jarak ketika berinteraksi dengan orang lain, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas .

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, S.I.K., M.Si melalui Kasat Lantas AKP Salahiddin, S.H.,S E menjelaskan kampanye himbauan penerapan protokol kesehatan ini diharapkan dapat memberikan kesadaran dan pemahaman bagi pengendara pentingnya mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran penularan Covid – 19, ” jelasnya.

Selain protokol kesehatan, petugas juga mengkampanyekan pentingnya kesadaran tertib berlalu lintas di jalanan guna menekan tingkat kecelakaan lalu lintas. Diantaranya Jangan bermain telpon genggam ( HP). Dengan teknologi di ujung jemari, “distracted driving” atau menyetir dengan perhatian yang terbelah semakin meningkat karena pengemudi cenderung memegang telepon genggam. 

Sebab potensi kecelakaan dari pengendara yang bermain HP sangat besar. Bukan hanya untuk dirinya saja, tetapi juga orang lain, Hal ini diatur dalam UU No 22 Tahun 2009.

“Dengan harapan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap disiplin protokol kesehatan dan keselamatan dalam berlalu lintas “, jelas Kasat. (RSN/Lts

Pos terkait